by

Ukur Keberhasilan Pengajaran Daring, SD Plus IGM Gelar Penilaian Tengah Semester

IGMTVnews.com, PALEMBANG – Belum berakhirnya pandemi COVID-19, membuat seluruh sekolah di Indonesia di berbagai tingkatan masih menerapkan metode pembelajaran dalam jaringan (daring).

Termasuk Sekolah Dasar (SD) Plus Indo Global Mandiri. Untuk mengukur sejauh mana penerapan pengajaran daring (online) ini kepada siswa didik, SD Plus IGM menggelar Penilaian Tengah Semester (PTS) yang dilakukan sejak 14 – 22 September mendatang.

Penilaian ini menjadi acuan terhadap siswa yang mengikut proses belajar selama 9 minggu melalui aplikasi google classroom.

Wakil Kepala Bidang Kurikulum SD Plus IGM, Marini, SPd.i mengatakan, selama proses daring, orang tua siswa juga ikut melakukan bimbingan serta ikut mengawasi siswa agar pelajaran yang diserap dapat maksimal.

“Total peserta PTS ini berjumlah, 492 siswa dan telah mengikuti proses PTS dengan baik di semua mata pelajaran baik itu tematik maupun pelajaran,” katanya kepada IGMTVnews.com.

Dirinya berharap, masa masa pademi ini segera cepat berakhir mengingat selama proses belajar menggunakan metode daring ini juga menemui kendala meski tidak terlalu serius.

Ia mencontohkan, salah satunya terbatasnya komunikasi antara siswa dan guru, unsur subjektivitas kejujuran siswa dalam mengerjakan soal hingga permasalahan alat (gadget) bagi siswa itu sendiri.

“Ada juga orang tua yang bekerja, membuat anak kesulitan untuk mengoperasikan gadget mereka. Untuk itu, kita berharap agar pandemi ini segera berlalu dan aktivitas sekolah bertatap muka antara guru dan murid bisa berjalan kembali,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed