by

Wako Kupang : Saya Yakin Universitas Indo Global Mandiri Bawa Perubahan Besar bagi ASN

IGMTVnews.com, PALEMBANG – Pemerintah Kota Kupang menjalin kerjasama yang tertuang dalam nota kesepahamam (MoU) bersama Program Studi Magister Manajemen (MM) Universitas Indo Global Mandiri (IGM), Senin (14/9/2020).

Kesepahaman tersebut dilakukan langsung Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, S.E., M.M bersama Rektor Universitas IGM, Dr H Marzuki Alie, SE, MM di Aula Lantai III Gedung Universitas IGM.

Jefri menyebut, usai melakukan penandatangan MoU, pihaknya segera mengambil langkah konkret dengan melibatkan sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kupang, untuk belajar dan menimba ilmu di Universitas IGM ini.

“Universitas IGM merupakah salah satu universitas bagus di Indonesia. Bahkan di Sumsel sendiri masuk di urutan ke dua. Ini merupakan raihan yang luar biasa,” katanya.

Ia menyebut keterlibatan sosok “tangan dingin” Marzuki Alie membuatnya optimistis mampu membuat ASN di Kupang dapat menerima pendidikan terbaik di kampus Universitas IGM tersebut.

“Beliau fokus disana (Palembang) tugas dan tanggung jawabnya juga berkualitas. Salah satu putra daerah terbaik di Sumsel. Saya percaya dan yakin beliau bisa membawa perubahan besar di Kupang. Dan kerjasama ini merupakan langkah awal untuk dunia pendidikan dan pemerintahan kita,” kata Anggota DPR RI Fraksi Demokrat 2 periode yakni 2009—2014 dan 2014—2016 ini.

Dirinya juga menilai kerjasama ini merupakan kesempatan baik bagi pemerintah kota Kupang untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas SDM mereka. Meski saat ini masih dalam pandemi COVID-19, dia mengaku tidak ada kendala berarti mengingat saat ini teknologi sudah cukup mendukung setiap kegiatan.

“Menggunakan aplikasi zoom juga bisa menjadi alternatif terbaik. Bahkan, pada saat saat tertentu kita akan mengajak dosen Universitas IGM ke Kupang, atau mahasiswa (ASN) kita untuk bertatap muka langsung di Palembang,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed