by

Akreditasi BAIK SEKALI, Rektor UIGM: 2021, Masuk 100 Besar Perguruan Tinggi Nasional dan Pertama di Sumsel

IGMTVnews.com, PALEMBANG – Raihan Akreditasi BAIK SEKALI dari Badan Akreditasi Nasional (BAN) Perguruan Tinggi (PT) menjadi pelecut semangat Universitas Indo Global Mandiri (IGM) untuk kian melebarkan kiprahnya di dunia pendidikan di Indonesia.

Bahkan, Rektor Universitas Indo Global Mandiri, Dr H Marzuki Alie, SE, MM menargetkan jika pada 2020, Universitas Indo Global Mandiri harus masuk ke 100 besar perguruan tinggi di Indonesia.

“Dan Universitas IGM harus jadi salah satu yang terbaik di antaranya,” katanya saat Rapat Koordinasi Klasterisasi Perguruan Tinggi di Indonesia, di Aula Lantai III Kampus Universitas Indo Global Mandiri, Selasa (13/10/2020).

Dalam pemaparan yang disampaikan oleh Marzuki di hadapan dosen, karyawan dan yayasan Indo Global Mandiri, berdasarkan pemeringkatan PT Kemristekdikti (http://klasterisasi-pt.kemdikbud.go.id/) pada tahun 2020, Universitas IGM berada di 153 se-Indonesia dan Peringkat 2 PTS Sumatera Selatan dari lebih 4000-an perguruan tinggi di Indonesia.

Catatan lainnya, Universitas Indo Global Mandiri pada 2015 peringkat 1437 (nasional) dan 9 (Sumsel), tahun 2016 peringkat 955 (nasional) dan 8 (Sumsel, tahun 2017 berada di peringkat 1001 – 1500 (nasional) dan 8 (Sumsel). Setelah terus dilakukan peningkatan, maka pada 2018 kembali naik di peringkat 701 – 800 (nasional) dan 7 di Sumsel. Untuk 2020 ini, Universitas IGM langsung melejit di peringkat 153 nasional dan 2 di Sumsel.

Ditarget, lanjut Marzuki, pada 2021 mendatang, Universitas Indo Global Mandiri harus berada di 100 besar peringkat nasional perguruan tinggi dan nomor 1 di Sumsel serta berada di klaster III.

Untuk mencapai hal tersebut, kata dia, setidaknya berdasarkan empat aspek utama, yakni mutu sumber daya manusia dan mahasiswa (input), pengelolaan kelembagaan perguruan tinggi (proses), capaian kinerja jangka pendek yang dicapai perguruan tinggi (output) serta capaian kinerja jangka panjang perguruan tinggi (outcome).

“Dengan kekuatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki, dirinya yakin jika keinginan tersebut bisa terealisasi asal dilaksanakan dengan sungguh sungguh serta didukung semua pihak. Semuanya dimulai dari cita-cita, dan saya rasa cita cita ini tidak muluk muluk dan bisa terealisasi. Tentunya keinginan kita untuk masuk 100 besar perguruan tinggi nasional bisa terwujud,” tegasnya.

Rasa optimis ini pun cukup berasalan dengan didapatnya akreditasi BAIK SEKALI dari BAN PT. Selain itu, dari sisi fasilitas pun, Universitas Indo Global Mandiri pun siap memberikan pelayanan dan kenyamanan terbaik bagi mahasiswa. Selain memiliki sarana prasarana yang nyaman terletak di pusat kota Palembang dan meningkatkan kompetensi SDM (dosen, karyawan) dan mahasiswa. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed