by

Beri Motivasi, PKKMB Universitas Indo Global Mandiri Jadi “Langganan” Menteri dan Tokoh Nasional

IGMTVnews.com, PALEMBANG – Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Indo Global Mandiri (IGM) selalu melibatkan tokoh nasional bahkan setingkat pejabat menteri di Indonesia.

Kehadiran mereka memiliki peranan penting untuk memberikan motivasi dan pencerahan kepada mahasiswa baru yang nantinya menjadi agen perubahan bangsa dan negara di masa mendatang.

Rektor Universitas Indo Global Mandiri, Dr H Marzuki Alie, SE MM membenarkan jika kampus Indo Global Mandiri selalu menampilkan tokoh nasional dan menteri baik di acara khusus maupun resmi sejak IGM berdiri pada 2008 lalu.

“Saya ingat betul, lebih dari 20 menteri yang sudah singgah ke kampus kita (UIGM) di berbagai acara. Hampir setiap tahun pasti ada tokoh nasional atau menteri yang mengisi acara. Bahkan, Dr Ir.H.Pramono Anung Wibowo MM (yang saat ini menjabat sebagai Menseskab) sudah dua kali ke kampus kita,” jelasnya kepada IGMTVnews.com.

Menurutnya, kesediaan menteri hadir di setiap acara Universitas Indo Global Mandiri membuktikan jika, UIGM telah diperhitungkan di dunia pendidikan dengan melahirkan alumni alumni yang mengisi dunia kerja bahkan membuka lapangan kerja. “Nama harum UIGM yang membuat mereka mengapresiasi undangan kita,” imbuhnya.

Keberadaan menteri dan tokoh nasional ini, lanjutnya dapat membagikan pandangannya kepada mahasiswa baru untuk menginspirasi bahwa siapapun bisa menjadi menteri dan pejabat negara, asalkan mereka memiliki keinginan dan cita-cita. “Jadi manfaatkan kesempatan ini,” kata dia.

Seperti diketahui, dalam PKKMB Universitas Indo Global Mandiri 2020 ini, melibatkan sejumlah tokoh negarawan dan nasional di Indonesia.

Sebut saja, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Anwar Makarim. BA.MBA; Menseskab, Dr Ir.H.Pramono Anung Wibowo MM; Dirjen Dikti Kemendikbud Prof.Ir.Nizam MSc, DC. PhD; Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah – Ketua Komisi Dakwah MUI KH Muhammad Cholil Nafis Lc MA PhD; Kepala BNPB Pusat Letnan Jendral TNI Doni Monardo; dan Kapolda Sumsel irjen Pol Prof, Dr Eko Indra Heri MM dijadwalkan hadir dalam PKKMB Universitas IGM yang digelar pada 5 hingga 8 Oktober 2020 mendatang. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed