by

LPPMP Universitas Indo Global Mandiri Gelar Sosialisasi Pelaksanaan Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat 2020

IGMTVnews.com, PALEMBANG – Pasca mengantongi peringkat akreditasi BAIK SEKALI, Universitas Indo Global Mandiri (IGM) kian meningkatkan kualitas pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat.

Sosialisasi Pelaksanaan Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat tahun 2020 menjadi salah satu kegiatan yang harus dipahami oleh semua dosen di lingkungan Universitas Indo Global Mandiri.

Ketua LPPMP Universitas Indo Global Mandiri, Terttiavini, S.Kom., M.Kom mengatakan kegiatan sosialisasi yang dilakukan menggunakan aplikasi zoom ini merupakan agenda rutin tahun yang dilaksanakan oleh LPPMPP untuk menyampaikan informasi tentang kebijakan, arah dan sasaran Prioritas Riset Nasional tahun  2020-2024.

Dalam kegiatan ini akan dititikberatkan pada pemanfaatan iptek, inovasi dan pembangunan yang diharapkan mampu menghasilkan teknologi tepat guna, meningkatkan nilai tambah dan hilirisasi sampai pada upaya substitusi impor dan peningkatan teknologi komponen dalam negeri.

Ia menyebut jika selama sosialisasi materi yang disampaikan mengenai Kebijakan Riset dan Pengembangan Teknologi, Panduan Penelitian dan Pengabdian edisi XIII, Metode Penelitian dan Rancangan Anggaran; Road Map; TKT dan Keterbaruan; Strategi Pelaksanan Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat (PPM) Dosen UIGM dan tanya jawab.

“Sosialisasi tersebut diikuti sekitar 89 dosen Universitas Indo Global Mandiri. Mereka sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut mengingat ini merupakan bagian dari persiapan dosen untuk mengusulkan proposal penelitian dan pengabdian kepada masyarakat Kemenristekdikti yang tenggat waktunya pada 29 Oktober mendatang,” kata dia.

Dengan kegiatan tersebut, lanjutnya diharap memotivasi dosen untuk melaksanakan kegiatan penelitian dan pengabdian sehingga dapat meningkatkankan jumlah usulan proposal penelitian desentralisasi / kompetitif dan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) untuk tahun 2021 mendatang. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed