by

Milad I PEKKA, Perempuan Indonesia Harus tangguh, Berdaya, Mandiri dan Sejahtera

IGMTVnews.com, PALEMBANG – Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Perempuan Kepala Keluarga (LPP-PEKKA) Yayasan Masjid Agung Palembang memperingati miladnya yang pertama, Sabtu (10/10/2020) kemarin.

Dalam peringatan tersebut sejumlah kegiatan keagamaan dan sosial digelar. Menurut, Ketua Umum LPP-Pekka YMA Palembang Doly Nofiansyah, SE, M.Si, peringatan milad pertama ini akan difokuskan untuk sosialisasi Organisasi Perempuan Single Fighter (Pembinaan dan Pemberdayaan PEKKA (Janda) Pertama di Kota Palembang yang di bawah naungan Yayasan Masjid Agung Palembang yang berbasiskan Masjid.

Ia menjelaskan, saat ini, kader binaan yang berada dalam wadah PEKKA tersebut berjumlah 550 orang ibu PEKKA, dan 650 orang anak yatim binaan. Mereka akan difokuskan dalam sejumlah kegiatan yang berbasis gerakan ekonomi komunitas.

Gerakan pendidikan sepanjang hayat, gerakan kajian islam muslimah sakinah dan gerakan PEKKA Program Pendidikan dan Beasiswa Santri dan Siswa.

“Kami ingin diperingatan milad ini menjadi momentum agar Perempuan Indonesia khususnya mereka yang bergabung dalam PEKKA ini menjadi lebih tangguh, berdaya, mandiri dan sejahtera,” katanya Doly juga menjabat sebagai Kepala Bagian Penjamin Mutu (BPM) STEBIS IGM kepada IGMTVnews.com.

Selain itu, sebagai akademisi, keterlibatannya dalam PEKKA ini merupakan bagian bagian dari program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) atas nama lembaga pendidikan.

Sementara, Asisten Deputi Perlindungan Hak Perempuan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Nyimas Aliah, SE, M.Ilkom mengapresiasi inisiatif dan gerakan nyata untuk pemberdayaan kaum perempuan dengan berbagai program dan kegiatan yang ada di PEKKA.

“Ini sudah selaras dengan Program Kementerian PPPA RI salah satunya Gerakan Sayangi Lansia dan kita harus melakukan sinergi dengan berbagai instansi/dinas dan swasta terkait pembinaan dan pengembangan sektor usaha UKM/UMKM yang telah dikembangkan LPP-Pekka,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed