by

PKKMB 2020, Rektor Universitas IGM : Saya Mendirikan Sekolah Bukan untuk Memperkaya Diri

IGMTVnews.com, PALEMBANG – Rektor Universitas Indo Global Mandiri (IGM), Dr H Marzuki Alie, SE MM, berharap agar semua mahasiswa baru yang telah bergabung di dalam Universitas Indo Global Mandiri (IGM) dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bisnis dan Syariah (STEBIS) sudah memiliki cita – cita menjadi apa setelah nantinya menyelesaikan studinya.

Ketegasan itu disampaikannya pada saat membuka secara langsung kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2020 di hadapan 900 mahasiswa baru melalui aplikasi daring zoom dan youtube, Senin (5/10/2020).

Dirinya menyebut mahasiswa harus memiliki perencanaan yang baik, mengetahui kekuatan dalam diri seperti apa, kekurangan yang harus dibenahi nantinya apa, lalu dilakukan evaluasi agar memiliki peningkatan kualitas ke depannya.

“Ini salah satu tips untuk menjadi orang yang sukses. Lulusan terbaik di Universitas IGM. Jika kita memiliki perencanaan yang baik, setidaknya ada jaminan 50% kesuksesan akan menghampiri diri kita,” tegasnya.

Tidak hanya itu, dirinya juga tidak menginginkan satupun alumni IGM yang terlibat narkoba, tindak kriminal bahkan tersandung kasus korupsi. Ia mengaku jika membangun lembaga pendidikan ini dengan rasa tulus, menonjolkan sikap integritas tinggi serta ingin mencerdaskan anak bangsa. “Satu hal saya membangun sekolah ini bukan untuk memperkaya diri,” kata dia.

Bagi mahasiswa baru pun, dirinya tetap berharap agar tetap menjaga nama baik nama almamater dimanapun berapa. Tanamkan dalam hati jika kampus IGM ini sudah menjadi milik bersama.

“Yakinlah, kalau nama baik IGM tetap terjaga maka akan menjadi pembuka jalan bagi setiap alumni untuk mengambil tempat di tengah masyarakat. Kita menjadi pertimbangan bagi siapapun bahkan orang pun menjadi percaya terhadap kita,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed