by

Jalankan Kuota Belajar, STEBIS Indo Global Mandiri Pantau Aktivitas Mahasiswa Lewat Ed-Link

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bisnis dan Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri (IGM) dipastikan menerima bantuan kouta belajar internet sebesar 50GB dari pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag).

Ketua STEBIS IGM, H Chandra Satria, SE, M.S.I mengatakan, bantuan dari Kemeng ini untuk membantu mahasiswa sekaligus meringankan beban orang tua mereka.

“Pandemi Covid-19 mengharuskan mahasiswa belajar dari rumah dengan PJJ. Tentu kebutuhan kuota internet meningkat dan ini bisa membebani orang tua. Kemenang sendiri diketahui telah bersinergi dengan sejumlah provider untuk memberikan kuota tersebut,” jelas Chandra, Senin (16/11/2020) kepada IGMTVnews.com.

Untuk mekanismenya, lanjut dia, bantuan tersebut, merupakan kuota untuk mahasiswa 50GB (45GB) kuota belajar + 5GB kuota umum) di-inject langsung selama 3 bulan. Kuota diberikan kepada mahasiswa aktif yang terdaftar di data EMIS.

Ia menyebut jika STEBIS IGM telah merampungkan semua data. Tentunya diharap, seluruh mahasiswa STEBIS IGM akan mendapatkan fasilitas kuota ini untuk menunjang proses pembelajaran daring yang masih berjalan sampai sekarang.

“Nomor HP yang telah terdaftar di SIAKAD STEBIS IGM akan dikirimkan ke Kemenag RI sebagai database mahasiswa yang menerima kuota belajar tersebut. Selain itu, agar maksimal pelaksanaannya, STEBIS IGM juga memiliki sistem otomatis memonitoring melalui program ED-Link guna memantau pelaksanaan keaktifan mahasiswa dalam mengikuti proses belajar,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed