by

Tim Literasi SMA LTI Indo Global Mandiri Gelar Pelatihan Editing Video dan Desain Grafis

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Giat literasi di SMA LTI Indo Global Mandiri (IGM) kian menarik.

Untuk menambah wawasan sekaligus kemampuan (skill) yang dimiliki siswa, Tim Literasi SMA LTI IGM menggelar Pelatihan Editing Video dan Desain Grafis yang di pandu oleh pemateri dari Tim Literasi siswa, Jumat (27/11/2020).

Kepala Perpustakaan SMA LTI IGM, Indry Mey Ariany, S.I mengatakan, materi yang diberikan dalam pelatihan tersebut, adalah bagaimana cara edit video menggunakan aplikasi adobe premiere dan desain layout seperti majalah, cerpen menggunakan aplikasi canva.

“Dua anggota tim literasi yakni Fadhiel M. Fayzan dan Imanuddin Abdul Rahim,” ujar Indry yang juga Ketua Tim Literasi SMA LTI IGM ini.

Menurutnya, gagasan untuk mengadakan pelatihan ini untuk mengakomodir potensi siswa IGM yang memiliki berbagai macam potensi baik di bidang IT ataupun kepenulisan, hanya saja perlu diasah dan dilatih agar dapat lebih maksimal.

“Ide ini muncul karna banyak kegiatan yang harus di posting ke media sosial, akan tetapi SDM untuk mengelolanya sangat terbatas, hanya beberapa orang saja. Dengan begitu, kita bisa terus melakukan pelatihan pelatihan agar potensi mereka kian terasah dan lebih mengenal bagian editing,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed