by

Guru SMA LTI IGM Terpilih Wakili Sumsel dalam Peluncuran Buku Pantun Mutiara Budaya di Batam

Kain Jepri Kain Kebaya
Pakaian Khas dari Palembang
Lain Negeri Lain Budaya
Jangan Gunakan dengan Sembarang

Perahu layar perahu jukung
Menyeberang sampai ke Padang Selasa
Dahulu ada dipangku dijunjung
Sekarang hilang tergerus masa

Silat Kuntaw seni beladiri
Dimain anak acara khitanan
Adat Budaya anak negeri
Cermin Tradisi jadi Panduan

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Penggalan pantun nasihat yang anda baca di atas merupakan hasil karya dari Nyayu Rodiah, S.Pd.

Atas pemikirannya itulah, Guru Bahasa Indonesia SMA LTI Indo Global Mandiri (IGM) ini terpilih menjadi salah satu dari enam pemantun yang berasal dari Sumatera Selatan yang berkesempatan untuk berkolaborasi dan bekerja sama dengan pemantun dari seluruh Indonesia.

Kepala SMA LTI Indo Global Mandiri (IGM), Hadi Wijaya, S.Pd mengapresiasi atas keberhasilan gurunya yang kembali mengukir prestasi di bidang pendidikan dan kebudayaan di tingkat nasional.

“Tentunya, secara pribadi maupun atas nama sekolah, kami ucapkan selamat kepada beliau. Bahkan, Nyayu Rodiah juga ditunjuk sebagai pemantun terpilih untuk menghadiri Perhelatan Akbar yaitu peluncuran Buku Pantun Mutiara Budaya di Batam-Indonesia, 26-27 Desember 2020.

Ia mengatakan, dengan dengan terbitnya buku pantun tersebut, maka ini adalah buku ke empat yang melibatkan beliau sebagai salah satu penulisnya. “Kita dukung penuh semua keluarga besar Sekolah Indo Global Mandiri (IGM) untuk terus berprestasi,” paparnya.

Dirinya juga memastikan akan siap terlibat untuk melestarikan budaya pembelajaran pantun bagi siswa didiknya. “SMA LTI IGM setiap Oktober selalu memperingati Bulan Bahasa. Sebagai salah satu agendanya adalah Lomba Berbalas Pantun yang diikuti oleh seluruh siswa kita,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed