by

Guru SMP LTI IGM Raih Peringkat Pertama Pelatihan Kompetensi Guru Berbasis Kebutuhan Siswa Tingkat Nasional

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Wakil Kepala Humas SMP LTI IGM, Maulidia, S.Pd berhasil lolos dan menjadi peringkat pertama dalam pelatihan kompetensi guru berbasis kebutuhan siswa untuk mata pelajaran PPKN, Batu, Malang, 18 – 30 November 2020 lalu.

Maulidia berhasil unggul dari 20 peserta se-Indonesia untuk mata pelajaran PPKN yang digelar secara daring untuk jenjang SMP angkatan 9 dengan pola dukung 52 JP diselenggarakan oleh Pusat Pengembangan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Kewarganegaraan (P4TKPK) serta Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan RI, dengan predikat amat baik.

Ia mengatakan, seleksi ini diikuti oleh peserta setiap angkatan sebanyak 20 guru PPKN SMP dari seluruh provinsi se Indonesia secara online dan setelah lulus seleksi baru bisa ikut kegiatan lanjutan.

Untuk materi yang diajarkan, yakni kebijakan kementerian pendidikan dan kebudayaan, Orientasi teknis pembelajaran Program pokok, Penguatan pendidikan karakter dan wawasan kebangsaan, Penguatan literasi, Pemanfaatan teknologi dalam pembelajaran, Pancasila dan UUD NRI tahun 1945, Desain dan Model-model pembelajaran, Inovasi media pembelajaran, Penilaian pembelajaran, Program penunjang, Tes awal, Tes Akhir, Refleksi, Program tindak lanjut Kegiatan belajar secara zoom dan melalui aplikasi LMS (learning management system)

Dengan hasil ini, lanjut Maulidia, dapat lebih meningkatkan dalam proses kegiatan belajar mengajar, inovasi dalam pembuatan desain dan media pembelajaran,pemanfaatan teknologi informasi.

“Tentunya, dapat berdampak positif kepada siswa SMP LTI Indo Global Mandiri. Terutama program program penanaman karakter terhadap siswa,penguatan literasi, memperdalam wawasan kebangsaan, Pancasila,UUD NRI tahun 1945,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed