by

STEBIS IGM – Baznas Palembang Siap Bersinergi Tingkatkan Potensi Zakat

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bisnis dan Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri (IGM) bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palembang melakukan penandatangan kesepatan bersama (MoU) terkait peran dan sosialisasi BAZNAS Kota Palembang untuk menunjang gerakan kekuatan ekonomi umat.

Ketua STEBIS Indo Global Mandiri, H Chandra Satria, SE, M.S.I mengatakan, jika STEBIS IGM siap untuk bersinergi dengan dengan peran penguatan informasi tentang zakat oleh akademisi STEBIS IGM khususnya keluarga besar IGM, dan masyarakat.

“Baznas ke depan diharapkan memberikan kontribusi nyata dalam hal penguatan pendidikan di STEBIS sebagai narasumber ataupun beasiswa yang dapat diterima oleh mahasiswa yang membutuhkan ke depannya,” katanya.

Sementara, Wakil Ketua Baznas Kota Palembang Drs. H. Maruzi Tarmidzi mengatakan, ada tiga lembaga resmi pemerintah yang mengelola dana zakat, infak dan sedekah di Pengelolaan dana zakat infaq dan sedekah di Kota Palembang ini, yakni Baznas RI, Baznas Provinsi, Baznas Kabupaten/Kota

“Di sisi lain, ada empat Lembaga Amil Zakat yang mendapatkan legalisasi dari pemerintah, yakni Dompet Dhuafa, Daarud Tauhid, BMH, Izzi. Selain itu, kita juga telah melakukan sosialisasi Unit Pengumpul Zakat dan mengajak para pengurus masjid untuk bersosialisasi,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed