by

SMP LTI Indo Global Mandiri Matangkan Penggunaan Aplikasi Google Suite dalam PJJ

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Pelaksanaan sekolah daring (online) masih dilakukan SMP LTI Indo Global Mandiri di masa pandemi COVID-19 ini.

Untuk semester genap 2020/2021 ini, SMP LTI IGM kian memantapkan penggunaan Google Suite for Education untuk pelaksanaan belajar mengajar antara guru dan siswa. Kepala SMP LTI Indo Global Mandiri, Viviet Herlinayati, S.Pd, pihaknya terus melakukan koordinasi agar guru – orang tua serta siswa dapat mengoperasionalkan aplikasi milik Google ini.

“Persiapan kita sudah sangat maksimal. Pada pekan pertama Januari Wali Kelas sudah memberikan sosialisasi kepada siswa. Untuk hari berikutnya sosialisasi kita berikan pula kepada orang tua siswa mengenai mekanismenya seperti apa,” katanya kepada IGMTVnews.com, Selasa (12/1/2020).

Menurutnya, Google Suite for Education ini produk Google berupa seperangkat alat produktivitas dan kolaborasi dengan sistem google cloud untuk sekolah dan lembaga pendidikan termasuk staf, guru dan juga siswa untuk memudahkan sistem belajar mengajar yang lebih baik.

“Google Suit ini memberikan fitur – fitur yang sangat mendukung kegiatan pembelajaran jarak jauh. Jadi mudah digunakan baik melalui personal computer (pc), laptop ataupun telepon seluler (HP),” katanya.

Untuk sosialisasi pun, lanjutnya dilakukan menjadi tiga sesi; yakni Sesi 1 Kelas 7 (09.00 – 10.00 WIB), Sesi 2 Kelas 8 (10.00 – 11.00 WIB) dan Sesi 3 Kelas 9 (11 – 12). “Orang tua siswa pun sangat antusias dan mendukung penggunaan aplikasi ini. Tentunya kita berharap dapat meningkatkan semangat serta motivasi siswa kita untuk belajar dalam masa pandemi ini,” paparnya.

Seperti diinformasikan sebelumnya, SMP LTI IGM Palembang secara ekslusif menghadirkan G Suite untuk pendidikan dengan tujuan menciptakan kesempatan belajar menyederhanakan tugas administratif, menantang siswa untuk berpikir kritis dan tentunya mendukung lingkungan pendidikan era industri dan pendidikan 4.0 Google Aplikasi ini sepenuhnya dikelola oleh admin konsol sekolah dan didukung oleh tim support google. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed