by

Wow, SMA LTI IGM Borong Belasan Medali Kompetisi Sains Indonesia

IGMTVnews.com, PALEMBANG — SMA LTI Indo Global Mandiri kembali menorehkan prestasi di kancah nasional.

Kali ini tidak tanggung tanggung, sebanyak 12 siswa – siswi SMA LTI Indo Global Mandiri berhasil menyabet medali dari sejumlah kategori yang disiapkan dalam Kompetisi Sains Indonesia yang digagas oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) pada Januari lalu.

Ke-12 siswa tersebut yakni, Muhammad Bayu Sultan (medali emas Geografi), Rizki Hafizh Alkazri (medali perak geografi), M Rafa (perak geografi), Fadheil M Fayzan (perak matematika), M Dary Hakim (perunggu matematika), Zaskiyah Rahmadhanissa (perunggu biologi).

Kemudian, Salsabila Rayna (perunggu biologi), Ratu Rinjanhei (perunggu biologi), Azzahra Rizki (perunggu biologi), Septia Nabila (perunggu biologi), Nadia Syamsiana (perunggu biologi) dan Najwa Maemunah (perunggu biologi).

Wakil Kepala Humas SMA LTI IGM, Betty Kurniaty, S.Si, M.Pd mengatakan, ajang kompetisi yang diadakan oleh POSI ini merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahun. Sedikit berbeda dengan tahun tahun sebelumnya yang selalu tatap muka, kali ini, perlombaan digelar secara daring (online) sebagai bentuk pencegahan sebaran pandemi COVID-19.

“Dalam satu mata pelajaran yang diikuti oleh siswa kita, juga diikuti oleh ribuan siswa lain dari seluruh Indonesia. Tentunya ini sebuah kebanggaan tersendiri bagi SMA LTI IGM yang mampu bersaing dengan sekolah lain dari seluruh Indonesia,” tegas Betty kepada IGMTVnews.com, Kamis (11/2/2021).

Ia menyebut jika pihak sekolah sangat bersyukur dan memberikan apresiasi yang sangat mendalam terhadap seluruh siswa yang telah mengikuti kompetisi dan mengharumkan nama SMA LTI IGM di level nasional.

“Siswa kita sangat antusias dan bersemangat untuk mempersiapkan diri dalam perlombaan ini. Meski saat ini masih dilakukan pembelajaran online, namun dibantu orang tua dan guru, mereka terus berlatih secara rutin untuk memberikan hasil yang maksimal,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed