by

Rohis SMA LTI Indo Global Mandiri Rangkul Rumah Singgah Kanker

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Jelang Ramadan yang tinggal menghitung hari lagi, Rohis SMA LTI Indo Global Mandiri terus melaksanakan kegiatan kemanusiaan.

Salah satunya, dengan kegiatan penyerahan bantuan sembako serta penunjang kebersihan yang ditujukan kepada Rumah Singgah Sehat Ceria, jalan Lebak Rejo, Palembang, Selasa (23/3/2021) kemarin.

Wakil Kepala Humas SMA LTI IGM, Betty Kurniaty, S.Si, M.Pd mengatakan, keberadaan rumah singgah tersebut dipergunakan untuk menampung sementara penderita penyakit kanker anak dari berbagai daerah di Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel).

Ia mengatakan, rumah singgah ini didirikan secara mandiri yang didukung oleh sejumlah pihak pihak yang peduli dengan penderita kanker, salah satunya SMA LTI Indo Global Mandiri.

“Jadi tidak berada dalam naungan pemerintah daerah. Pelayanan kepada pasien kanker yang menginap di rumah singgah ini murni dari pendiri. Kita juga terus melakukan dukungan,” kata Betty kepada IGMTVnews.com, Jumat (26/3/2021).

Menurutnya, aktivitas yang ada di rumah singgah ini sangat bermanfaat. Terlebih sangat membantu pasien yang berdomisili dari luar kota Palembang, dan belum memiliki tempat tinggal sementara di Palembang.

Ia berharap, agar kegiatan ini terus berjalan dengan rutin karena sebagai bentuk syukur kepada Allah SWT, terus bersimpati untuk membantu orang lain, serta sikap saling membantu terhadap sesama manusia melebihi cinta pada diri sendiri. “SMA LTI IGM terus bersemangat untuk menebarkan kebaikan,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed