by

Selama Ramadan, SMA LTI Indo Global Mandiri Tidak Kurangi Jam Mata Pelajaran

IGMTVnews.com, PALEMBANG — SMA LTI Indo Global Mandiri (IGM) dipastikan tetap melaksanakan aktivitas belajar mengajar menggunakan metode daring selama bulan ramadan.

Kepala SMA LTI IGM, Hadi Wijaya, S.Pd menyebut selama Pandemi COVID-19, proses pembelajaran antara guru dan siswa digelar melalui laman daring, hingga pukul 12.00WIB.

“Kemungkinan besar tidak dikurangi karena belum digelar tatap muka selama Kegiatan Belajar Mengajar (KBM),” ujarnya kepada IGMTVnews.com, Rabu (31/3/2021).

Selama ramadan pun, SMA LTI IGM dipastikan tetap memiliki sejumlah agenda agenda yang berkaitan dengan bulan suci umat muslim tersebut. Memasuki H-13 ramadan, ia mengaku telah mempersiapkan sejumlah agenda yang sebelumnya juga digelar rutin setiap tahunnya.

“Kita memiliki agenda tahunan seperti rangkaian pesantren kilat Ramadan, Tarhib Ramadan, pembekalan materi, tilawah serta kegiatan ibadah yang berkaitan dengan Ramadan itu sendiri,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumsel, Riza Fahlevi, menargetkan, kegiatan belajar mengajar tatap muka digelar Juli mendatang. “Namun, kita masih menunggu edaran dari pak gubernur,” ujarnya.

Saat ini, sambungnya, Sumsel masih menerapkan sistem pembelajaran dalam jaringan (daring). Bahkan, sudah banyak inovasi yang dilakukan sekolah dan guru agar bisa mengurangi kejenuhan bagi para siswanya.

“Untuk sekolah tatap muka sendiri kita sudah menyiapkan kebijakannya. Nanti, sekolah akan membagi dua sesi jam belajar siswa, sebagian ikut daring dan sebagian tatap muka. Hal itu guna mengurangi jumlah siswa di dalam kelas,” pungkasnya. (andhiko tungga alam/iis devi rahayu)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed