by

Naimatuz Zahro, Juarai Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa UIGM 1442H/2021

IGMTVnews.com, PALEMBANG —- Gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Mahasiswa Universitas Indo Global Mandiri (IGM) rampung dan berjalan sukses.

Naimatuz Zahro berhasil memperoleh poin nyaris sempurna yakni 99 poin dan menggungguli sembilan peserta MTQ lain yang hari ini, Rabu (28/4/2021) mengikuti babak final yang dipusatkan di Aula Lantai III, Kampus Sudirman.

Mahasiswa Prodi Ilmu Pemerintahan ini mampu memikat hati juri dengan nilai maksimal. “Poin penilaian yang kita berikan antara lain,  tajwidnya 30 (sempurna), Fashohah juga 30, Suara (15) dan Lagu (24),” ujar Juri MTQ UIGM, Ustadz Sobirin di usai penjurian.

Ia berharap, kompetisi ini tidak hanya digelar selama Ramadan saja, melainkan juga di hari hari besar agama umat Muslim lainnya.

“Harus diterapkan nuasa Islami meskipun kampus kita merupakan kampus teknologi. Insya allah kegiatan ini, bisa menjadi berkah bagi seluruh keluarga besar Indo Global Mandiri,” ujarnya.

Untuk Juara Kedua diraih Muhammad Riyan Alfiansyah (Manajemen), Juara Ketiga disematkan kepada Lutfia (Sistem Komputer). Sedangkan Azka Dwi Pradana (Pendidikan Bahasa Inggris) dan Miftahul Jannah (Ilmu Pemerintahan) berada di peringkat Harapan Kedua dan Pertama.

Kepala Biro Kemahasiswaan Alumni dan Bursa Kerja Universitas Indo Global Mandiri, Fauziah Afriyani, S.Pd.,M.Si kegiatan MTQ Tingkat Mahasiswa UIGM ini pun merupakan jalan awal untuk mencari bibir bibit potensial Qari – Qariah yang ada di kampus. Bahkan, para pemenang ini nantinya akan diutus untuk mewakili UIGM dalam ajang MTQ Mahasiswa tingkat nasional. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed