by

Ratusan Karyawan IGM Jalani Vaksinasi Tahap I, Gugus Tugas : Divaksin Bukan Berarti Kebal Virus, Tetap Utamakan Prokes

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Ratusan karyawan Indo Global Mandiri, baik itu tingkat yayasan dan sekolah menjalani vaksinasi COVID-19 tahap pertama di Rumah Sakit Sriwijaya Palembang, Senin (15/4/2021).

Ketua Gugus Tugas COVID-19 Universitas Indo Global Mandiri, M Fadhiel Ali, S.Kom, B.I.T, M.T.I yang juga menjadi salah satu peserta vaksinasi berharap agar karyawan yang telah mengikuti vaksinasi ini tetap mengutamakan protokol kesehatan dan tidak lengah dengan sebaran virus tersebut.

Ia menegaskan, jika vaksin adalah salah satu usaha agar pandemi ini dapat segera dilalui. Namun bukan berarti setelah divaksin, sudah pasti aman dari tertularnya virus Covid-19. Prokes 3M di kehidupan sehari-hari selama pandemi tetap harus ketat, agar dapat mencegah penularan di sekitar masyarakat, terutama di lingkungan Yayasan Indo Global Mandiri (IGM).

“Sekali lagi, ingat! Vaksin hanya bertujuan untuk memperkecil gejala/dampak apabila terpapar virus. Sudah divaksin bukan berarti kebal dari virus dan tidak menularkan ke orang lain di sekitar kita,” tegasnya kepada IGMTVnews.com.

Usai menjalani vaksin pun, Fadhiel memberikan apresiasi setinggi – tingginya kepada seluruh karyawan IGM yang sukarela untuk mengikuti vaksinasi ini. “Ini juga hasil kerjasama yang baik antara Dinas Kesehatan Kota Palembang, RS Sriwijaya dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Alhamdulilah vaksinasi berjalan lancar dan sesuai dengan rencana,” kata dia.

Disinggung mengenai efek pasca vaksinasi, ia mengaku tidak merasakan apapun. Meski demikian ia juga mendapatkan informasi mengenai ada beberapa efek dari sejumlah rekanan yang mengalami ngantuk usai di vaksin. “Yang terpenting tidak berdampak buruk terhadap rekan rekan kita di Indo Global Mandiri,” imbuhnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Dekan Fakultas Teknik UIGM, Anta Sastika, ST, M.T. Meski sebelumnya sempat deg-degan, ia mengaku lega setelah mendapatkan giliran vaksinasi. Termasuk efek pascavaksin, ia juga mengaku sampai saat ini tidak merasakan efek apapun baik itu mengantuk ataupun lapar yang berlebihan.

“Vaksinasi adalah salah satu bentuk upaya kita mencegah sebaran virus ini, tentunya saya akan menjalani prokes walau sudah divaksin,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed