by

Universitas Indo Global Mandiri Gelar Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat Mahasiswa UIGM 1442H/2021

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Kemeriahan bulan suci Ramadan diperingati oleh Universitas Indo Global Mandiri (IGM).

Memasuki pekan kedua Ramadan, Universitas Indo Global Mandiri (IGM) melalui Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al Hijrah menggelar Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat Mahasiswa Universitas Indo Global Mandiri yang digelar secara daring dan dipusatkan di Aula Lantai III Kampus UIGM, Senin (26/4/2021).

Agenda yang sebelumnya sempat tertunda pada 2020 lalu, baru bisa digelar kembali tahun ini meski harus dilakukan secara daring karena Pandemi COVID-19 yang belum juga mereda.

Wakil Rektor II Universitas Indo Global Mandiri, Jhon Roni Coyanda, S.Kom, M.Si berharap, dengan kondisi pandemi saat ini dan pelaksanaan MTQ UIGM digelar melalui aplikasi zoom, tidak membuat peserta berkecil hati.

“Harus tetap semangat. Akan ada beasiswa Hafidz dan Hafidzah dari Universitas Indo Global Mandiri. Dan jumlahnya cukup besar. Ini langkah yang sangat baik. Kita cari dan kumpulkan bibit bibit Qari – Qariah yang saat ini menuntut ilmu di UIGM. Sebagai lembaga pendidikan, kita memberikan kontribusi yang besar bagi mahasiswa yang menjadi delegasi lembaga, apalagi dapat mengharumkan nama UIGM baik di kancah nasional maupun internasional,” tegasnya saat memberikan sambutan di hadapan puluhan peserta MTQ.

Sementara, Kepala Biro Kemahasiswaan Alumni dan Bursa Kerja Universitas Indo Global Mandiri, Fauziah Afriyani, S.Pd.,M.Si menambahkan, tangkai lomba yang diadakan hanya kategori Tilawah dan diikuti oleh mahasiswa UIGM.

“Saat ini, untuk persiapan tahun berikutnya sudah dalam perencanaan kita. Mudah mudahan, kategori lomba bisa bertambah seperti Hafalan Al Quran, Kaligrafi serta cabang lainnya,” katanya.

Ia menambahkan, kegiatan MTQ Tingkat Mahasiswa UIGM ini pun merupakan jalan awal untuk mencari bibir bibit potensial Qari – Qariah yang ada di kampus. Bahkan, para pemenang ini nantinya akan diutus untuk mewakili UIGM dalam ajang MTQ Mahasiswa tingkat nasional. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed