by

Webinar Series 3 STEBIS IGM : Diskusikan Paradigma Revolusi Mengajar Menuju Transformasi Merdeka Belajar

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Upaya peningkatan kualitas mutu pendidikan serta metode pembelajaran yang maksimal terus dilakukan Sekolah Tinggi Ekonomi Bisnis dan Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri.

Gelaran Webinar Series 3 yang bertajuk Paradigma Revolusi Mengejar Transformasi Merdeka Belajar menjadi topik yang ideal denngan narasumber Ketua Umum Asosiasi Pendidikan

Vokasi Seluruh Indonesia, Prof. Dr. Ir. Marsudi Wahyu Kisworo, IPU serta Rektor Universitas Indo Global Mandiri (IGM), Dr H Marzuki Alie.

Kegiatan webinar inipun merupakan rangkaian pengembangan karir (career developmnet) STEBIS IGM baik bagi dosen maupun mahasiswa.

Ketua STEBIS IGM, H Chandra Satria, SE, M.Si menegaskan, webinar ini sengaja digelar untuk membahas permasalahan dunia pendidikan sekaligus mencarikan solusinya.

Ia menegaskan jika STEBIS IGM merupakan merupakan perguruan tinggi di bawah naungan Yayasan IGM terus mengajak generasi muda untuk kreatif dan berinogasi serta meningkatkan kemampuan diri melalui webinar ini.

“Tentunya dengan melibatkan narasumber yang ahli dan berkompeten di bidangnya, Prof. Dr. Ir. Marsudi Wahyu Kisworo yang cukup dikenal dengan karyanya yang tertuang dalam buku Revolusi Mengajar” 2017 serta Peraih Penghargaan Best Rector in Asia “World Education Congress, Singapore,2018. Banyak ilmu yang bisa didapat dari beliau,” jelasnya kepada IGMTVnews.com.

Ia menegaska, jika pendidikan merupakan hal terpenting yang dimiliki setiap bangsa. Untuk itu diperlukan setiap peningkatan agar bangsa dapat maju dan berkembang seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi pula.

“Salah satu upayanya dalam bentuk penyempurnaan kurikulum, peningkatan kualitas dosen serta perbaikan sarana pendidikan dan lainnya,” imbuh dia.

Banyaknya peserta yang menembus angka 300 partisipan dalam webinar yang digelar secara daring melalui aplikasi zoom meeting tersebut, diakuinya sebagai indikator keberhasilan dalam memandang peran penting kualitas pendidikan yang bermutu untuk kemajuan bersama. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed