by

Masya Allah ! Donasi Infaq dan Zakat SMA LTI Indo Global Mandiri – Yakesma Sumsel Sentuh Rp72 Juta

IGMTVnews.com, PALEMBANG — SMA LTI Indo Global Mandiri kembali menyalurkan donasi infaq dan zakat yang dilakukan selama Ramadan 1442H/2021 ini.

Bersinergi dengan Yakesma Sumsel, donasi yang dikumpulkan berhasil menembus nominal Rp72.732.100.

Kepala SMA LTI IGM, H Hadiwijaya, S.Pd mengapresiasi seluruh donasi yang dilakukan oleh keluarga besar SMA LTI IGM yang terdiri dari para guru, orang tua, siswa itu sendiri bahkan melibatkan beberapa alumni tersebut.

“Ini sudah sangat jauh melampaui target, capaian tertinggi kita saat bersama Dompet Dhuafa hanya 23 juta rupiah. Keluarga besar SMA LTI IGM sangat senang dan sangat bersyukur dapat mengumpulkan zizwaf yang sangat banyak dari para donatur.,” jelasnya kepada IGMTVnews.com, Selasa (11/5/2021).

Ia mengatakan, sinergi yang dilakukan bersama Yakesmatidak hanya sebatas ziswaf Ramadhan ini saja, namun kerja sama sudah berlangsung sepanjang tahun dalam beberapa kegiatan internal sekolah.

“Donasi ini kita salurkan melalui Yakesma dengan seluruh program kemanusiaannya dan akan disalurkan kepada yang berhak menerima tanpa melupakan rekan-rekan karyawan dan beberapa guru yang berstatus tidak tetap di Yayasan IGM,” jelasnya.

SMA LTI IGM sendiri sengaja menggandeng Yakesma lantaran Yakesma adalah salah satu Lembaga Amil Zakat (LAZ) yang berskala Nasional. “Secara kelembagaan kita perlu memberikan penguatan dan pendampingan dari mereka agar program yang kita jalankan lebih dapat dipertanggungjawabkan dan lebih meyakinkan di mata publik khususnya para orang tua yang merupakan keluarga SMA LTI IGM,” paparnya.

Dengan donasi inilah, pihaknya mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para donatur yang telah mempercayakan SMA LTI IGM bekerja sama dengan Yakesma Sumsel sebagai tempat menyalurkan zakat, infaq, shodaqah, dan wakaf mereka.

“Ramadhan tahun depan saya punya keingingan untuk menyatukan empat lembaga yang ada di bawah Yayasan Indo Global Mandiri yaitu TK, SD Plus, SMP-SMA LTI IGM untuk bersinergi dan bergandengan tangan agar capaian jauh lebih besar dan manfaat dapat diterima oleh lebih banyak lagi yang membutuhkan. Kami sangat yakin akan balasan Allah bagi mereka yang telah menginfaqkan hartanya. Semoga menjadi amal ibadah dan jariyah bagi kita semua serta menjadi salah satu wasilah lembaga ini diberkahi Allah,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed