by

Imam Besar Masjid Agung Palembang, KH Ahmad Nawawi Dencik Berpulang

IGMTVnews.com, PALEMBANG –— Berita duka, innalillahi wainna ilaihi rojiun. Telah meninggal dunia Imam Besar Masjid Agung Palembang, Kh Ahmad Nawawi Dencik Al Hafidz, Minggu (27/6/2021) siang.

Kabar duka ini disampaikan Rektor Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) Dr H Marzuki Alie dalam pesan pribadi whatsappnya.

“Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Telah meninggal dunia dengan tenang, saudara kita, guru kita, orang tua kita KH Ahmad Nawawi Dencik Al Hafidz, di RSPAD Pav Kartika pada pukul 14.07 WIB. Semoga almarhum selalu berada di sisi Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan kekuatan,” katanya.

Diketahui Nawawi Dencik meninggal dunia di RSPAD Jakarta pukul 14.07 WIB setelah dirawat beberapa hari  karena sakit. Rencana jenazah almarhum akan diberangkatkan dari Jakarta pukul 06.20 WIB, untuk disemayamkan di Masjid Agung Palembang dan kemudian dimakamkan di Ponpes Ahlul Quran KM10 Palembang.

KH Nawawi punya cerita panjang dalam belajar Alquran hingga akhirnya berpuluh-puluh tahun menjadi Imam Besar.

KH Nawawi Dencik lahir di Palembang, 27 Februari 1959. Almarhum semasa hidup di lingkungan perkampungan, ia selalu dididik oleh orangtua untuk mengaji dan belajar tentang Alquran.

Semangatnya untuk belajar Alquran tak pernah lepas hingga akhirnya diminta langsung menjadi Imam Besar. Bahkan KH Nawawi juga melakukan hal yang sama seperti orangtua dulu lakukan kepadanya.

Saat ini , ketujuh anaknya sudah mengikuti jejaknya untuk menghafal Alquran. KH Nawawi mendirikan pondok pesantren bernama Al Lathifiyah yang dihuni oleh ratusan santri.
Tak hanya itu saja, ia juga mendirikan Sekolah Tinggi Ilmu Alquran atau STIQ yang berlokasi di Lorong Zuriah, Talang Aman, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30164. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed