by

LPP PEKKA Minta Kemen PPA RI Perkuat Pemenuhan Hak dan Perlindungan di Indonesia

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI menyoroti terus meningkatkan kasus kekerasaat terhadap perempuan dan anak di Indonesia.

Kondisi ini kian diperparah dengan Pandemi COVID-19 yang belum juga usai. Dalam kegiatan Dialog bersama Asisten Deputi Pemenuhan Hak Anak atas Pengasuhan dan Lingkungan KemenPPPA RI, Rohika, Lembaga Pembinaan dan Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga (LPP-Pekka) Wilayah Palembang berharap agar pemerintah kian memperhatikan kesejahteraan perekonomian keluarga khususnya perempuan.

Melalui Ketua Umum LPP-Pekka, Doly Nofiansyah, SE, M.Si mengatakan, dalam dialog tersebut perempuan PEKKA menyampaikan aspirasi terkait agar mereka diberi akses dan ruang untuk memperoleh lapak/kios pasar tradisional karena merupakan merupakan salah satu tujuan untuk membantu memperkuat sektor UKM dan pemberdayaan secara ekonomi.

“Selain pengalaman yang kita dapat dari rekan rekat penggiat dan peduli sosial dan pendamping pemberdayaan prempuan dari berbagai daerah serta kita juga mengetahui masalah masalah yang ada serta hambatan-hambatan yang dihadapi dan ditemukan di lapangan dengan harapan perempuan indonesia haknya terpenuhi, terlindungi dan berdaya serta sejahtera,” jelasnya.

Dosen Ekonomi Syariah STEBIS Indo Global Mandiri ini pun berharap Kemen-PPA RI untuk melakukan kolaborasi dan sinergitas dengan instansi dan kementerian terkait untuk memperkuat pemberdayaan, pemenuhan hak dan perlindungan terhadap perempuan di Indonesia. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed