by

Pengabdian Masyarakat, Ponpes Modern IGM Al Ihsaniyah – UIN Raden Fatah Teken MoU Bersama

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Indo Global Mandiri (IGM) Al Ihsaniyah menerima kunjungan Fakultas Tarbiyah jurusan pendidikan bahasa Arab Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang.

Selain silaturahmi dalam dunia pendidikan, dalam pertemuan tersebut juga dilakukan Nota kesepahaman bersama (MoU) untuk pengembangan pendidikan di antara kedua lembaga tersebut.

Wakil Ponpes Modern IGM Al Ihsaniyah, Ustad Rudi Heriyanto, S.Ag mengapresiasi atas kedatangan UIN yang dipimpin langsung Kepala Prodi Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah Dr Hj. Kristina Imron, Lc, M.Pd.I beserta rombongan civitas akademik Fakultas Tarbiyah UIN.

Menurutnya, mewakili Pimpinan Pondok Modern IGM Al Ihsaniyah Ust. KH. Syofwatillah sangat mengapresiasi kunjungan dan kerjasama yang baik ini dalam rangka meningkatkan kualitas pondok pesantren.

“Tentunya kegiatan ini dapat memotivasi santri kami agar nanti dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi terutama yang berminat di pendidikan Bahasa Arab,” katanya didampingi Sekretaris Pimpinan Pondok Modern Al Ihsaniyah Ust. Kurnia Abadi, S.H.I beserta dewan guru, santriwan dan santriwati .

Sementara, Kepala Prodi Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah Dr Hj. Kristina Imron, Lc, M.Pd.I mengatakan, pelaksanaan MoU ini merupakan sosialisasi dan realisasi kerjasama pengabdian masyarakat dan penandatanganan MOU di bidang pendidikan, penelitian kepada masyarakat sesuai dengan fungsi dan kewenangan masing-masing kedua belah pihak. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed