by

Tiga Alumni Ponpes Modern IGM Al Ihsaniyah Lanjutkan Pendidikan ke Ponpes Gontor Ponorogo

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Tiga santri Pondok Pesantren Modern Indo Global Mandiri (IGM) Al Ihsaniyah yang diwisuda hari ini, Selasa (8/6/2021) mendapatkan kesempatan langsung untuk melanjutkan jenjang pendidikannya ke Ponpes Modern Gontor Ponorogo Jawa Timur.

Ketiganya yakni, Daffa Putra Bahri, Hasyim Arsyad Lubis dan Wahyu Wijaya Kesuma.

Ketua Pelaksana Wisuda Ponpes Modern IGM Al Ihsaniyah, Kurnia Abadi, S.HI mengatakan, sebelum dinyatakan lulus, ketiganya telah mengikui seleksi di Gontor VII Provinsi Lampung. Dengan nilai sempurna, akhirnya, ketiganya resmi mengikuti pendidikan di Jawa Timur.

“Karena ketiganya tidak bisa hadir di lokasi, untuk prosesi wisudanya pun, ketiganya diwakili oleh orang tua santri dan keluarganya,” katanya di hadapan ratusan hadirin di Halaman Ponpes Modern IGM Al Ihsaniyah Gandus Palembang.

Sementara,  Wakil Pimpinan Ponpes IGM Al Ihsaniyah Rudi Heriyanto S.Ag mengatakan santriwan dan santriwati yang mengikuti wisuda yang mengikuti Haflah Akhirussanah ini sudah ada yang diterima bangku perkuliahan, baik itu di Universitas Indo Global Mandiri (UIGM), Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, dan Universitas Gajah Mada (UGM).

“Dengan tersebarnya alumni Ponpes Modern IGM Al Ihsaniyah membuktikan jika sekolah kita bisa sejajar dengan ponpes ternama lainnya di Indonesia,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed