by

Usai Jalani AL, STEBIS Indo Global Mandiri Siapkan Sejumlah Program untuk Lompatan Besar

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Proses Asesmen Lapangan (AL) yang dilakukan Badan Akreditasi Nasional (BAN) Perguruan Tinggi (PT) terhadap Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi dan Bisnis Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri telah rampung.

Pihak STEBIS IGM sendiri optimistis mampu memberikan hasil yang terbaik dengan menyandang predikat Baik Sekali bagi Program Studi Perbankan Syariah pada program S1.

Kepala Badan Penjamin Mutu (BPM) Sekolah Tinggi Ekonomi Bisnis dan Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri (IGM), Doly Nofiansyah, SE, M.Si mengatakan, jika pihaknya mengapresiasi setinggi tingginya upaya yang dilakukan dua asesor BAN PT yakni Dr H Rizal, M.Ag CRP dari Institut Agama Islam Negeri Batusangkar dan Dr. Syaugi, MA dari Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin yang membantu dan mereview kelengkapan dan kesiapan STEBIS IGM selama dua hari tersebut.

“Setelah pelaksanaan AL ini kita siap untuk melakukan sebuah lompatan besar. Apalagi ada beberapa catatan yang diberikan oleh BAN PT melalui asesor untuk perkembangan STEBIS IGM ke-depannya,” jelasnya kepada IGMTVnews.com.

Ia mengatakan jika, catatan tersebut antara lain STEBIS IGM harus memperbaiki dan meningkatkan peningkatan kualitas SDM terutama dosen untuk mengambil jenjang yang lebih tinggi, dalam hal ini adalah doktoral.

Selain itu, juga STEBIS IGM ditekankan untuk meningkatkan hibah penelitian dari pihak luar, baik itu nasional maupun internasional. “Untuk tahun ini kita sudah ada tiga kandidat doktor. Mudah mudahan di tahun ke depannya kita bisa menargetkan setidaknya ada lima kandidat doktoral kembali,” katanya.

Mengenai hasil yang nantinya akan dikeluarkan, Dolly mengaku masih menunggu keputusan dari BAN PT. Meski demikian, STEBIS IGM tetap optimistis dan berharap hasil yang dikeluarkan akan maksimal. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed