by

Raih Juara 1 FLS2N Kota Palembang, Tim Tari SMP LTI IGM Melaju ke Tingkat Nasional Wakili Sumsel

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Tim Tari SMP LTI Indo Global Mandiri menyabet juara pertama dalam tangkai lomba seni tari dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang SMP Tingkat Kota Palembang Tahun 2021.

Tim tari SMP LTI IGM yang digawangi Nazira Zahwa putri
(Kelas:IX.B), Jihan Salsabila (Kelaz : IX.A), Qeisya Putri Aprilia (Kelas: VIII.E), Talitha Zafirah (Kelas : VIII.D) dan Dhia Sri Rakhmawati (Kelas: IX.C) ini membawakan tari kreasi tradisi bertemakan Menggapai Asa.

Pelatih Tim Tari SMP LTI IGM, Erick Pirselly menjelaskan, tarian yang disuguhkan berupa kearifan lokal yang ada di Sumatera Selatan yaitu kegiatan mendulang emas. Di dalam tarian tersebut, terdapat pesan moral dimanapun manusia berada, luangkan waktu senggang untuk selalu membaca buku karena buku merupakan jendela informasi dan pengetahuan.

“Kita sengaja mencari tempat yang sesuai dengan tema tarian. Karena ada kegiatan mendulang emas, jadi dicarilah latar belakang yg ada air (sungai) sebagai gambaran sekaligus faktor pendukung tarian tersebut. Dan sesuai dengan petunjuk juknis bahwa perekaman (take video) dilakukan di outdoor,” jelasnya kepada IGMTVnews.com, Kamis (29/7/2021).

Sementara, Waka kesiswaan SMP LTI IGM, Arie Rachmawati,S.Pd mengatakan, dengan kemenangan yang diraih tim tari SMP LTI IGM di tingkat Kota Palembang, maka mereka akan kembali tampil dalam kompetisi yang lebih tinggi.

“Kita akan mewakili Sumatera Selatan di tingkat nasional. Tentunya kita siap menyuguhkan penampilan terbaik dan mendapatkan hasil yang maksimal,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed