by

Duta Literasi SMA LTI IGM Dilantik, Kepala Sekolah : Tetap Semangat, Tingkatkan Kreativitas dan Inovasi

IGMTVnews.com, PALEMBANG — SMA LTI Indo Global Mandiri (IGM) melatik duta literasi masa jabatan 2021 / 2022, Senin (23/8).

Keberadaan tim literasi ini, diharap dapat menggiatkan aktivitas literasi untuk warga sekolah yg merupakan modal dasar menghadapi era industri 4.0.

Kepala SMA LTI Indo Global Mandiri, H Hadiwijaya S,Pd mengatakan, tim literasi ini merupakan bagian dari dunia pendidikan dan terciptanya generasi yang literat, mempunyai kemampuan menalar dengan baik, berpikir kritis, berinovasi, kreatif dan mempunyai kemampuan bekerja sama dan berkomunikasi dengan baik.

“Sejumlah kegiatan yang berhubungan dengan literasi dipastikan melibatkan siswa dengan kegiatan kegiatan yang dapat meningkatkan kreativitas, inovasi serta kemampuan kerjasama yang baik,” katanya.

Selain itu, ia berharap, keberadaan tim literasi ini dapat mengharumkan nama baik sekolah dengan program kerja yang sudah diusung sebelumnya.

“Ada beberapa kegiatan yang akan kita lakukan, kita berharap, dengan tim literasi ini bisa meningkatkan budaya literasi di internal sekolah maupun dunia pendidikan di Kota Palembang,” ujarnya.

Ia berharap, berdasarkan evaluasi tahun lalu, kegiatan literasi tahun ini lebih berkualitas, lebih bervariatif dibanding tahun sebelumnya. “Tetap semangat bekerja dalam tim, terus tingkatkan kreativitas dan inovasi dalam berliterasi,” pungkasnya. Untuk periode ini, Imanuddin Abdurrahim siswa kelas XI IPA 1 menggantikan Salsabila Putri. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed