by

STEBIS IGM Buka Pendaftaran Beasiswa KIP : Kami Ingin Jaring Sebanyak-banyaknya Mahasiswa

IGMTVnews.com PALEMBANG — Sekolah Tinggi Ekonomi Bisnis dan Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri (IGM) membuka pendaftaran Beasiswa Kartu Indonesia Pintar tahun 2021.

Dalam beasiswa tersebut ditujukan kepada mahasiswa program studi unggulan dan favorit di STEBIS IGM yakni Prodi Ekonomi Syariah (S1) dan Perbankan Syariah (S1). Untuk masa pendaftaran sendiri digelar sejak 27 JUli hingga 18 Agustus 2021 mendatang dan diumumkan pada 23 Agustus 2021.

Ketua PTP-KIP Kuliah STEBIS IGM Kemenag RI Tahun 2021 Doly Nofiansyah, S.E, M.Si menegaskan, STEBIS IGM ingin menjaring sebanyak banyak mahasiswa untuk mengikuti program beasiswa KIP periode 2021 ini. “Untuk sementara kita targetkan setidaknya 300 mahasiswa,” katanya kepada IGMTVnews.com, Jumat (6/8/2021).

Menurut Doly, keberadaan KIP Kuliah ini sangat bermanfaat ditengah masa pandemi COVID-19, maka mahasiswa mendapatkan pembebasan biaya kuliah di perguruan tinggi dan bantuan biaya hidup bulanan bagi mahasiswa yang memenuhi persyaratan ekonomi (berasal dari keluarga kurang mampu) dan akademik.

Meski demikian, mahasiswa juga memiki kewajiban untuk mendapatkan IPK minimal yang sudah ditetapkan. Selain itu, terdapat juga batas waktu studi yang sudah ditentukan.

“Mahasiswa tidak boleh melebihi batas waktu tersebut. Oleh karena itu, pasti semangat belajar kalian akan lebih terpacu karena memiliki target minimal yang jelas,” jelas Doly.

Ia menambahkan, secara total, STEBIS IGM mendapat kuota cukup baik dari Dirjen Pendidikan Islam, Kemenag RI. Untuk kedepan, lanjutnya, kuota KIP akan lebih diperluas dan dibesar porsi khusus untuk PTKIN/PTKIS d ibawah naungan kementerian agama RI, dan ini sangat membantu apalagi PTKIS untuk memperoleh mahasiswa baru. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed