by

SISIMA 2021, Rektor UIGM : Ini Tempat Bertukar Ide, Argumentasi serta Pengembangan Penelitian

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) menjadi tuan rumah perhelatan Seminar Ilmiah Sistem Informasi Manajemen dan Akuntasi (SISIMA) 2021, Rabu (15/9/2021).

Dalam seminar yang digelar selama dua hari ini, bertajuk Penyempurnaan Mekanisme Manajemen dan Akuntasi melalui Peningkatan Peran Teknologi Informasi tersebut, menghadirkan sejumlah pembicara profesional dan ahli di bidangnya.

Antara lain, Ketua LLDIKTI Wilayah II Prof Yuliansyah; Kaprodi Doktor Ilmu Akuntasi Universitas Padjajaran Dr H Hari Suharman; Independent Commisioner PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero), Prof Dr Ir Marsudi Wahyu Kisworo dan Rektor Universitas Indo Global Mandiri (IGM) Dr H Marzuki Alie, SE, MM.

Rektor UIGM Dr H Marzuki Alie, SE, MM mengatakan, dengan seminar ini diharap dapat memberikan kontribusi memberikan ide – ide teranyar untuk membantu negara dalam menyelesaikan persoalan perekonomian bangsa ini.

Menurutnya, pandemi COVID-19 membuat banyak usaha masyarakat terhenti. Untuk itu, dengan digelarnya SISIMA 2021 ini bisa bertukar pikran, ide serta pengembangan penelitian agar percepatan ekonomi Indonesia dapat terus tumbuh dan bergerak.

“Ini tempatnya. Seminar ini keniscayaan bagi orang orang yang ingin maju. Orang orang hrbat berkali kali mengikuti seminar internasional. Mereka hadir urun rembug, tukar ide dan berdiskusi dan ddapat inovasi baru dari seminar tersebut. Beradu argumentasi tentang ide, temuan, penelitian,” jelasnya saat memberikan kata sambutan.

Dirinya juga menyambut baik dengan ditunjuknya UIGM sebagai tuan rumah penyelenggaraan SISIMA tahun ini dan berharap akan terus berlanjut hingga tingkat internasional.

“Kita tahu pandemi COVID-19 ini memiliki hikmah yang besar. Sebelumnya jika kita kurang memahami kemajuan teknologi informasi, dengan adanya pandemi ini, mau tidak mau kita harus belajar dan mengikiti tantangan dengan adanya ujian pandemi ini. SISIMA ini sesuatu yang baik dan harus dilanjutkan,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed