by

Terapkan Metode Kelompok, TK Indo Global Mandiri Mulai Terapkan Pembelajaran Tatap Muka

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di lingkungan Yayasan Indo Global Mandiri (IGM) di tiap tingkatan sudah mulai berjalan.

TK Indo Global Mandiri juga menggelar hal yang serupa terhitung mulai hari ini, Senin (13/9/2021).

Sebelum proses pembelajaran digelar, guru , siswa dan orang tua wajib mengikuti protokol kesehatan dengan ketat dan terukur. “Sebelum masuk mereka melakukan pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan dan mengenakan masker,” kata Kepala TK Indo Global Mandiri Novia Ninda, S.Pd

Ia menjelaskan, pengawasan ketat dilakukan sejak siswa datang, belajar dan pulang. Bahkan, anak-anak juga diwajibkan swab antigen meskipun mereka masih usia dini.

“Kekhawatiran pasti ada. Apalagi dari orang tua yang merasa kasihan sama anak mereka. Tapi setelah kita berikan sosialisasi dan pengertian, orang tua mengizinkan anaknya sebagai wujud keinginan PTM yang sudah lama dinantikan,” tambahnya.

Untuk metode pembelajaran, lanjutnya, TK IGM membagi siswa satu kelas menjadi 2 kelompok. Kelompok A datang ke sekolah di hari Senin dan Rabu, kemudian belajar daring di hari Selasa dan Kamis. Sedangkan untuk Kelompok B datang ke sekolah hari Selasa dan Kamis kemudian belajar daring di hari rabu.

“Sedangkan untuk hari Jumat, semuanya digelar daring diisi dengan kegiatan seperti olahraga, pendidikan agama dan sebagainya,” imbuhnya.

Dengan digelarnya PTM ini, respons orang tua siswa sangat baik mengingat hal ini telah lama dinantikan. “Dari 52 siswa TK semuanya sudah menyetujui dan mengizinkan anaknya PTM. Mereka berharap pembelajaran akan lebih maksimal jika scra langsung bertemu guru dan secara sosial emosional anak lebih bisa meningkat jika bertemu teman sekolahnya,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed