by

Kuliah Umum PK2MB UIGM 2021, Dubes Austria Ajak Mahasiswa Baru Menangkap Peluang yang Ada

IGMTVnews.com, PALEMBANG —- Kuliah umum bertajuk Peluang Kerjasama RI – Austria khususnya di Bidang Ekonomi dan Sosial Budaya menjadi salah satu materi dalam pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PK2MB) UIGM dan STEBIS IGM yang dilaksanakan selama dua hari, 6 – 7 Oktober di Kampus Sudirman UIGM.

Dibawakan langsung oleh Duta Besar RI untuk Austria dan PBB, Dr Darmansjah Djumala, SE, MM, secara gamblang dijelaskan jika Indonesia dan Austria memiliki hubungan diplomatik yang terjalin sejak lama. Menurutnya, Austria merupakan bangsa yang memiliki apresiasi seni dan budaya. Tidak berbeda jah dengan citra Indonesia sebagai negara demokrasi, muslim moderat, toleransi dan menghargai keberagaman/multikultural.

“Terlebih dalam era digitalisasi ini. Peluang untuk mengembangkan kerjasama sangat terbuka. Mahasiswa harus bisa menangkap peluang tersebut dengan menjadi lulusan terbaik di Universitas Indo Global Mandiri ini,” katanya.

Untuk peluang kerjasama sosbud RI – Austria, lanjutnya terlihat dalam sejumlah MoU di antara kedua negara ini. Bahkan, dalam Austrian South East Asian Academic University Network (ASEA – UNINET), kerjasama antara 11 Universitas di Indonesia dengan 20 Universitas di Austria.

“Pun begitu dengan peluang kerjasama sektor Pariwisata, Perdagangan dan peluang kerjasama investasi kedua negara ini. Manfaatkan masa muda anda untuk belajar dan menggali ilmu lebih dalam sesuai dengan minat dan potensi dalam diri anda,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed