by

Maulid Nabi 1443 H, TK IGM Ajak Siswa Tanamkan Rasa Cinta Kepada Rasullah

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di TK Indo Global Mandiri memberikan pelajaran kepada siswa untuk dapat meneladani sifat nabi serta menumbuhkembangkan rasa cinta kepada Rasullah.

Sejumlah kegiatan digelar selama dua hari yakni 18 – 19 Oktober sesuai dengan Kelompok Pembelajaran Tatap Muka di TK Indo Global Mandiri.

Meski PTM, dalam peringatan tersebut guru , siswa dan orang tua wajib mengikuti protokol kesehatan dengan ketat dan terukur. “Sebelum masuk mereka melakukan pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan dan mengenakan masker,” kata Kepala TK Indo Global Mandiri Novia Ninda, S.Pd kepada IGMTVnews.com, Kamis (21/10/2021).

Ia mengatakan, siswa didik diajak untuk bersama sama membaca doa dan hadist, menonton bersama cerita kelahiran Nabi Muhammad SAW serta mengajak siswa untuk meningkatkan kreativitas dan daya pikirnya dalam kegiatan Lomba Mewarnai.

“Untuk pesertanya seluruh sisw TK IGM sebanyak 53 siswa”,” imbuhnya.

Terkait pelaksanaan PTM di TK IGM, lanjutnya, pengawasan ketat dilakukan sejak siswa datang, belajar dan pulang. Untuk metode pembelajaran, lanjutnya, TK IGM membagi siswa satu kelas menjadi 2 kelompok. Kelompok A datang ke sekolah di hari Senin dan Rabu, kemudian belajar daring di hari Selasa dan Kamis. Sedangkan untuk Kelompok B datang ke sekolah hari Selasa dan Kamis kemudian belajar daring di hari rabu.

“Sedangkan untuk hari Jumat, semuanya digelar daring diisi dengan kegiatan seperti olahraga, pendidikan agama dan sebagainya,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed