by

SMA LTI IGM Peringati Maulid Nabi Muhammad dan Bulan Bahasa 2021 

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Meski berada di penghujung Oktober, SMA LTI Indo Global Mandiri (IGM) memiliki serangkaian kegiatan penting.

Dikombinasikan secara dua metode, daring dan luring, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW1443H dan Bulan Bahasa 2021, Sabtu (23/10/2021) kemarin.

Kepala SMA LTI IGM, H Hadi Wijaya, S.Pd mengatakan, meski pandemi belum berakhir, namun tidak membatasi kreatifitas siswa untuk terus berprestasi dan meningkatkan minatnya dalam pembelajaran.

Menurutnya, Maulid Nabi Muhammad merupakan salah satu bentuk ikhtiar masyarakat agar dapat meneladani sifat rasul yang teguh dan semangat untuk bekerja. Mengundang Ustaz H.M Rasyid Redho Pratama, Lc, M.E.SY, siswa mendapatkan siraman tausyiah mengenai bagaimana cara dan akhlak rasul dari hal hal yang kecil dalam kehidupan sehari hari, agar manusia, terutama siswa dan guru SMA LTI Indo Global Mandiri menjadi muslim yang taat dan berakhlak mulia.

“Banyak hal yang bisa kita teladani dari Rasullah. Semuanya patut dicontoh dan menjadi pedoman dalam kehidupan kita,” kata dia kepada IGMTVnews.com, Rabu (27/10/2021).

Selain peringatan Maulid Nabi, SMA LTI IGM juga memperingati Bulan Bahasa yang memang merupakan agenda tahun di sekolah ini. Mengusung tema Pemuda Pemudi Pejuang Sastra, SMA LTI Indo Global Mandiri menggelar berbagai kompetisi perlombaan.

“Bulan bahasa ini merupakan momentum kita untuk meningkatkan rasa cinta kita akan bahasa dan sastra,” kata Hadi.

Rangkaian Bulan Bahasa PEMUSA ini meliputi, lomba pidato, rangking 1, puisi, spelling bee, desain poster, dan kegiatan lainnya. Meski kegiatan ini dilakukan secara daring dan luring, mendapatkan antusias yang cukup baik dari siswa. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed