by

Ada Warganya yang Berprestasi dalam Bidang Akademik, Ini Janji Bupati Muaraenim

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Bupati Muaraenim, Dr H Nasrun Umar, SH MM mendukung penuh gagasan brilian yang dimiliki oleh Rektor Universitas Indo Global Mandiri (IGM) untuk mendirikan Fakultas Kedokteran dalam waktu dekat.

Tak tanggung tanggung, orang nomor satu di kabupaten berjuluk Bumi Serasan Sekundang ini pun memberikan kesempatan kepada warganya untuk menunjukkan prestasi terbaiknya baik dibidang pelajaran sekolah maupun akademik.

“Kita akan lakukan seleksi terhadap masyarakat Muaraenim, khususnya pelajar yang memiliki prestasi terbaik di sekolahnya. Akan kita biayai dengan beasiswa. Kita mudahkan mereka menuntut ilmu mereka di Fakultas Kedokteran UIGM nantinya. Tapi catat, harus memiliki prestasi,” tegas Nasrun di Kampus Sudirman UIGM, Jumat (5/11/2021) kemarin.

Ia memastikan jika semua pihak yang terlibat di Muaraenim akan diinstrusikan untuk percepatan pendirian fakultas baru ini. Menurutnya, gagasan ini cukup baik. Ia mencontohkan keberadaan Fakultas Kedokteran di Universitas Malahayati Bandarlampung yang banyak diisi oleh masyarakat Sumatera Selatan.

“Ini membuktikan, jika keberadaan fakultas ini sangat mendesak dibangun dan ada di Sumatera Selatan. Prospeknya sangat bagus dan saya mendukung penuh,” kata dia.

Hal yang sama juga diutarakan, Direktur RSUD HM Rabain Muara Enim, dr. Hendri Yatno. Usai pelaksanan perjanjian kerjasama beberapa waktu lalu, ia mengaku telah mendapatkan instruksi dari Bupati Muaraenim untuk mempercepat dan terlibat dalam pendirian fakultas ini.

Untuk di RSUD HM Rabain sendiri, ia mengatakan jika kuota dokter sudah cukup lengkap. Bahkan, ada sebagian dari dokter tersebut tengah menjalani pendidikan akhir dan segera kembali mengabdi ke Muaraenim. “Kita tingkatkan kualitas SDM kita dengan sekolah dan pelatihan,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed