by

Asesmen Lapangan STEBIS IGM, Asesor BAN PT : Kita Hanya Ingin Melihat Potret Prodi Agar Lebih Baik dan Bersilaturahmi

IGMTVnews.com, Palembang —- Dua Asesor dari Badan Akreditasi Nasional (BAN) Perguruan Tinggi (PT) menyambangi Kampus Sekolah Tinggi Ekonomi Bisnis dan Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri (IGM) untuk melaksanakan tahapan asesmen lapangan, Jumat (12/11/2021).

Asesor Lapangan BAN PT dari Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh, Dr Muhammad Yasir Yusuf, MA menyebut jika tim akreditasi STEBIS IGM untuk bekerja sama dengan baik dan bersama sama untuk melihat dan mendiskusikan apa yang telah diusulkan sebelumnya.

“Intinya, pertemuan (AL) ini bentuk silaturahmi. Jadi kita berdiskusi. Kita ingin melihat potret program studi agar lebih baik ke depannya. Kita lakukan konfirmasi satu persatu, sehingga informasi yang sebelumnya diajukan, sesuai. Informasi yang kita terima juga lengkap dan adil,” ujarnya saat membuka AL.

Pihaknya juga mengapresiasi seluruh tim akreditasi dan dosen STEBIS IGM yang hadir dalam ruangan aula lantai III Kampus UIGM tersebut. Ia berharap, selama dua hari kedepan, 12 – 13 November, semua pihak dapat bekerjasama dengan baik serta menyelesaikan komitmen yang sebelumnya telah diajukan.

Hal yang sama juga ditegaskan Asesor BAN PT lainnya, Dr Abdul Mujib, M.AG dari Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga. Menurutnya, pelaksanaan AL ini digelar untuk melakukan verifikasi dokumen yang seharusnya digelar secara offline, namun karena masa pandemi digelar secara daring sebagai solusinya.

“Usulan yang diajukan oleh tim akreditasi masih harus didalami secara detil. Akan kita lakukan wawancara dan konfirmasi. Tentunya kita harapakan kerjasamanya sehingga kita bisa menyelesaikan tugas kita dengan baik,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed