by

Porprov XIII : Amrina Rosada, Mahasiswi UIGM Raih Dua Medali Cabang Olahraga Catur

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Raihan medali berhasil direngkuh Amrina Rosada dalam cabang olahraga catur di perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan XIII – OKU Raya.

Mahasiswi Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) semester I Program Studi Arsitektur ini mencatatkan namanya untuk perolehan medali dua medali perak cabang catur cepat dan catur standar.

Menurut dara manis berhijab ini, raihan medali tersebut membuatnya termovitasi untuk memberikan yang terbaik kepada daerah dan almamater kampus.

“Saya sangat senang bisa bermain di Porprov 2021 ini karena pada porprov sebelumnya belum ada cabang olahraga tersebut. Ini baru pertama kali digelar dan langsung mendapatkan medali,” katanya kepada IGMTVnews.com, Selasa (23/11/2021).

Dalam cabang olahraga (cabor) tersebut, terdapat dua kategori yakni perseorangan dan beregu. Serta, tiga kategori catur yang dipertandingkan, yakni catur kilat, catur cepat dan catur standar. “Saya turun di perorangan,” ujarnya.

Agar mendapatkan hasil yang maksimal, Amrina mengaku sebelum mengikuti Porprov tersebut, dirinya terus berlatih di rumah latihan secara mandiri.

“Melatih mental untuk terus jadi. Selain itu terus melakukan, latih tanding dengan sejumlah senior untuk mendapatkan pengalaman dan jam terbang bang,” jelasnya.

Dengan kemenangan ini pun, dirinya berharap agar seluruh keluarga besar Yayasan Indo Global Mandiri (IGM) untuk dapat menerima prestasi yang diperjuangkan dan diusahakan. “Tentunya bangga membawa nama besar UIGM di kancah nasional. Dan mudah-mudahan dapat menuju ke even yan lebih besar lagi,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed