by

Adin Dwisyah Pimpin Senat Mahasiswa Universitas Indo Global Mandiri Periode 2021 – 2022

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Tongkat estafet kepemimpinan jabatan Ketua Senat Mahasiswa (SEMA) Universitas Indo Global Mandiri (IGM) berganti.

Muhammad Adin Dwisyah secara resmi menjabat sebagai Ketua Umum SEMA Universitas IGM periode 2021 – 2022 mendatang menggantikan Ketua Umum SEMA periode sebelumnya, Okta Tri Dendi.

Usai dilakukan pengambilan sumpah pengurus dan serah terima jabatan dengan pergantian bendera pataka SEMA di antara kedua Ketua Umum SEMA, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) Dr.Sumi Amariena Hamim, ST.,M.T., IPM., ASEAN Eng berharap agar mahasiswa terus mengembangkan kreatifitas, pendidikan serta memberikan sesuatu kepada masyarakat Sumsel.

Ia mengatakan, kepengurusan yang baru ini harus lebih kreatif daripada tahun sebelumnya. Anggota SEMA UIGM merupakan mahasiswa terpilih.

“Tunjukkan prestasi kalian. Bawa nama baik kampus baik di dalam maupun luar. Dengan kepemimpinan yang saat ini dimiliki tentunya memiliki kesempatan untuk maju ke depan. Jadilah pemimpin yang memiliki semangat digitalisasi dan inovasi,” katanya usai Pelantikan Kepengurusan Senat Mahasiswa Universitas Indo Global Mandiri (IGM) periode 2021 – 2022yang digelar secara daring dan dipusatkan di di Aula Lantai III Gedung B Kampus Sudirman, Rabu (19/01/2021).

Ia mengatakan, jika saat kampus telah memberikan kekebebasan kepada mahasiswa untuk menggali ilmunya. Dengan adanya Merdeka Belajar Kampus Merdeka, mahasiswa bisa mengikuti program magang bersertifikat, kampus mengajar ataupun pertukaran pelajar.

“Mahasiswa UIGM harus kreatif, mampu menerima kritik serta berpikir berdasarkan logika (logic). Pemuda pemuda seperti inilah yang harus kita ciptakan melalui lingkungan kampus ini agar memiliki daya saing yang kuat serta memberikan sumbangsih kepada bangsa dan negaranya. Saya ucapkan selamat dan selama bekerja kepada kepengurusan yang baru,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed