by

#IGMOutbound2022, 157 Peserta Diajak Bermain Kekompakan dan Melatih Respons Otak Kanan – Kiri

IGMTVnews.com, BANDARLAMPUNG —– Sebanyak 157 peserta yang terdiri dari memulai pelaksanaan OutBound di Lembah Hijau Lampung, Sabtu (22/01/2022). Karyawan Yayasan, Karyawan Universitas, Dosen Universitas Indo Global Mandiri dan Sekolah Tinggi Ekonomi Bisnis dan Syariah (STEBIS) mengikuti sejumlah permainan mengasah kekompakan, kebersamaan serta uji nalar yang diberikan oleh tim outbound Lembah Hijau.

Pada permainan pertama, peserta diminta untuk membuat sebuah lingkaran besar dan memulai game bunga kepompong kupu kupu. Ada hukuman bagi mereka yang tidak cekatan untuk mengangkat tangan mereka dari tangan rekan yang berada di sebelah mereka.

Trainer Outbound Desy Novayanti menegaskan jika permainan ini bertujuan untuk mengasah otak kanan dan otak kiri peserta. Mereka harus mampu segera merespons kekompakan menjadi sebuah tim. Game selanjutnya, peserta memainkan Permainan Kelipatan 5; Permainan Kontak, Tongkat Tongkol; Tupai dan Pohon serta Tepuk Pudak Berirama. Untuk memeriahkan suasana, peserta yang juga diberikan hukuman.

“Untuk orang Indonesia, biasanya didominasi oleh otak kiri. Tapi semua itu bisa dilatih untuk membiasakan diri menggunakan otak kanan,” kata dia. Ia menilai jika, peserta Outbound IGM 2022 ini sangat baik untuk menyelesaikan setiap rintangan yang diberikan. “Intinya sangat luar biasa,” tambahnya.

Sementara Jevi Pratama, Karyawan UIGM menilai permainan yang dilakukan cukup menguras tenaga mengingat semua unsur dikeluarkan.

“Kita harus benar benar menyeimbangkan pemikiran kita dalam permainan yang diberikan oleh tim trainer. Tapi semuanya cukup menantang dan kita berhasil melaluinya,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed