by

Selangkah Raih Gelar Sarjana, Pimpinan DPRD Termuda di Indonesia Jalani Sidang Skripsi

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Ada yang menarik saat pelaksanaan ujian sidang skripsi yang digelar di Kampus Sudirman Universitas Indo Global Mandiri (IGM).

Adalah Noor Ishmatuddin yang menjadi pusat perhatian dalam sebuah ujian skripsi lantai VIII kampus tersebut. Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banyuasin ini tinggal selangkah lagi meraih gelar sarjananya di Program Studi Ilmu Pemerintahan, FIPB Universitas IGM.

Dengan skripsi berjudul Pelaksana Fungsi Legislasi DPRD (Studi Kasus di DPRD Kabupaten Banyuasin), Ismatuddin yang masuk di jajaran Pimpinan Legislatif termuda di Indonesia ini secara rinci menjelaskan satu persatu mengenai permasalahan serta solusi yang akan ditawarkan dalam perumusan sebuah perda di lembaga tersebut.

“Kebetulan saya sudah bekerja di tempat penelitian skripsi saya. Jadi mengetahui seperti apa situasi dan permasalahannya. Tentunya dengan pembahasan skripsi ini, nantinya dapat membantu pihak terkait menyelesaikan masalah serta dapat membawa perubahan yang berarti disana, sesuai dengan fungsi DPRD, yakni Pengawasan, Anggaran dan Legislasi,” paparnya.

Ia memberikan masukan kepada sejumlah pihak seperti partai politik dalam rekrutmen calegnya, untuk tidak memperhatikan aspek loyalitas saja, melainkan tingkat pendidikan, pengalaman, serta kapabilitasnya.
Selain itu, masyarakat juga perlu dilibatkan dalam proses pembuatan perda, sehingga benar benar memenuhi kebutuhan masyarakat.

Politikus inipun mengapresiasi atas bantuan dan dukungan dari seluruh dosen terutama dosen penguji dan pembimbing hingga dirinya bisa berada di titik ini. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed