by

Buka Puasa Ramadan 1443H Bersama KBIH IGM Al Ihsaniyah, Obati Kerinduan dan Ajang Silaturahmi

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Rasa kerinduan jemaah Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Indo Global Mandiri (IGM) Al Ihsaniyah untuk bersilaturahmi akhirnya terobati dalam gelaran Buka Puasa Bersama keluarga besar KBIH Al – Ihsaniyah, Jumat (22/4/2022).

Dipusatkan di Graha IGM Seduduk Putih, puluhan jemaah calon jemaah haji (CJH) yang tergabung dalam KBIH IGM Al Ihsaniyah menggelar zikir, yassin bersama, buka puasa bersama dan ditutup dengan tausyiah serta pelaksanaan salat tarawih berjamaah.

Penanggung jawab KBIH IGM Al Ihsaniyah, Dr H Marzuki Alie berharap terus menurunnya angka sebaran COVID-19 serta kebijakan negara arab yang mulai memberikan lampu hijau bagi sejumlah negara negara Islam di dunia menjadi langkah baru bagi umat muslim, terutama di Indonesia dapat kembali menunaikan rukun Islam ke-lima tersebut di tanah suci.

“Sudah dua tahun periode ibadah haji kita lewati. Tentunya tahun ini, kita harap, jemaah kita bisa berangkat semua dan mendapatkan “sertifikasi” haji yang mabrur,” katanya saat memberikan sambutan.

Dengan kondisi tersebut, ia berharap agar calon jemaah haji tetap menjaga kesehatannya sebagai bekal sebelum bertolak ke Makkah. Motivasi dan pengawasan secara maksimal juga diberikan kepada mereka untuk untuk tetap bersemangat dan yakin jika cobaan yang menghantam sejumlah negara ini dapat terselesaikan.

“CJH kita berikan vitamin yang cukup, kita imbau mereka untuk tetap berolahraga serta istirahat yang cukup,” ujarnya.

Sementara, Ketua KBIH IGM Al Ihsaniyah, Ustaz H Rawani, S.Ag mengatakan, KBIH Al Ihsaniyah terus memberikan informasi kepada CJH mengenai perkembangan terkini terkait keberangkatan mereka. Keberadaan KBIH IGM Al Ihsaniyah berdiri atas niat keihklasan untuk membantu sesama muslim dalam menjalankan ibadah, jadi dengan bimbingan yang baik. Diharapkan para CJH Indonesia asal sumsel ini bisa menjadi haji yang mambrur. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed