by

Ramadan 1443H/2022, Masjid Agung Palembang Izinkan Buka Puasa Bersama

IGMTVnews.com, PALEMBANG —— Memasuki bulan suci Ramadan 1443 Hijriah, Yayasan Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo Palembang memperbolehkan adanya buka puasa bersama.

Sekretaris Pengawas Yayasan Masjid Agung Palembang, Sukri Soha mengatakan, pihaknya tidak melarang buka puasa bersama di masjid, tetapi mereka tidak menyediakan makanan untuk berbuka.

“Tetapi apabila ada yang menyumbang makanan seperti nasi ataupun kue akan tetap kami bagikan. Bagi yang mendapat makanan itu silahkan berbuka di Masjid Agung, namun secara formal kami tidak menyediakan,” katanya.

Sukri juga menjelaskan terkait pelaksanaan salat tarawih berjamaah. Ia mengatakan, pihaknya sudah mengimbau jemaah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kami mengimbau kepada jemaah agar memakai masker dan handsanitizer. Kemudian bagi yang sedang sakit, dianjurkan untuk tidak salat di masjid terlebih dahulu,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumsel, Deni Priansyah mengatakan pihaknya turut memenuhi keputusan penghapusan saf berjamaah.

“Kalau untuk tarawih silahkan saja dilakukan seperti sebelum pandemi, artinya tidak ada pembatasan saf bagi jemaah yang melakukannya,” katanya.

Saat pelaksanaan isya dan tarawih Ramadan 1443H/2022 telah memasuki hari ke-tiga. Bagi masyarakat yang belum sempat untuk mengikuti pelaksanaan salat tarawih di Masjid Agung SMB Jayo Wikramo dalam mengikuti di akun youtube IGMTVOfficial yang menyiarkan secara langsung jalannya salat. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed