by

Safari Ramadan Pesantren Ahlul Quran – Masjid Agung Palembang dan Yayasan Indo Global Mandiri Masuki Pekan Pertama

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Perjalanan safari ramadan Pesantren Ahlul Quran Palembang mulai memasuki pekan pertama. Sejak hari pertama Ramadan, pelaksanaan safari ramadan dimulai dari Masjid Agung Palembang, Masjid Baiturahman, Masjid Nurus Salam Sekip, Masjid Adha Bukit Sangkal, Masjid Al Hasyim, Masjid Al Muhajirin Pakjo dan Masjid Nurul Huda Kamboja.

Proses tadarusan di masing masing masjid pun berjalan dengan syahdu dan khusuk. Santri dari Pesantren Ahlul Quran, Alumni serta masyarakat setempat berbaur menjadi satu untuk mengagungkan ayat ayat Allah SWT di bulan suci Ramadan ini.

Salah satunya di Masjid Al Hasyim, Soekarno Hatta Palembang. Setelah melaksanakan tadarus, Founder Masjid Al Hasyim, Prof Hasyim mengapresiasi atas kedatangan rombongan untuk singgah ke masjid mereka.

Di depan jamaah, ia juga membagikan sedikit kenangan bersama Imam Besar Masjid Agung Palembang, Alharhum KH Nawawi Dencik Al-Hafidz semasa berjuangan di jalan Allah.

“Beliau merupakan salah satu pengawas dan penasihat dalam pembanguna masjid ini. Ia selalu singgah untuk melihat kemajuan jamaah masjid. Kami sangat tersanjung atas kedatangan santri santri ini,” kata dia.

Ia juga mengatakan jika beliau adalah salah satu ulama besar di Palembang, bahkan di Indonesia. Jika ada permasalahan, almarhum dapat memberikan solusi terbaik.

“Saat sakit, ketika dibesukpun beliau tetap menebarkan senyum. Banyak sekali kesan bersama beliau, kita betul betul kehilangan. Semoga beliau diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT,” pungkasnya.

Pelaksanaan safari ramadan ini digelar selama satu bulan penuh pada Ramadan 1443H/2022M. Safari Ramadan yang digelar atas kerjasama antara Yayasan Indo Global Mandiri, Yayasan Ahlul Quran Palembang dan Masjid Agung Palembang ini akan menggelar tadarus dan tausyiah di 30 masjid yang tersebar di Kota Palembang. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed