by

Jalani Visitasi, SMA LTI Indo Global Mandiri Optimis Raih Akreditasi Perpustakaan

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Upaya untuk meningkatkan giat dan minat literasi sekolah, SMA LTI Indo Global Mandiri melaksanakan visitasi untuk meraih akreditasi perpustakaan sekolah.

Pelaksanaan akreditasi perpustakaan tersebut dilakukan langsung oleh seorang assesor dari Badan Akreditasi Perpustakaan Nasional melalui zoom meeting untuk memberikan penilaian atas semua instrumen yang akan dinilai, Selasa (5/7/2022).

Kepala SMA LTI Indo Global Mandiri (IGM), H Hadiwijaya, S.pd mengatakan dengan pelaksanaan akreditasi perpustakaan tersebut, tentunya dapat membuat perpustakaan SMA LTI IGM lebih memberikan pelayanan prima pada semua warga sekolah dan menjadikan sekolah yang literat dengan peningkatan pelayanan, fasilitas, dan juga variasi kegiatan yang membuat kegiatan literasi di sekolah semakin baik.

Ia mengatakan jika pelaksanaan visitasi Perpustakaan SMA LTI IGM Palembang ini dilakukan Asessor Perpustakaan Nasional RI, Muhammad Ihsanudin, M.Hum didampingi Pustakawan Ahli Madya Dinas Perpustakaan Provinsi Sumatera Selatan Ibu Rosa Gitaria, SIP, M.Si.

“Sebelum dilakukan visitasi ini, SMA LTI IGM telah mengirimkan berkas pada April 2022 melalui email yang dikirimkan ke bagian Akreditasi Wilayah 1. Tentunya kita harap hasil akreditasi mendapatkan hasil yang terbaik,” tegas Hadiwijaya.

Dengan pelaksanaan visitasi ini, seluruh warga SMA LTI IGM bahu membahu agar hasil didapat maksimal. Rasa optimistis untuk meraih akreditasi ini dipastikan dapat meningkatkan kualitas perpustakaan yang jauh lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada siswa, guru, karyawan dan masyarakat. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed