by

Berlaga di Piala Ketua MPR RI, Siswa SD Plus IGM Harumkan Nama Sekolah

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Sekitar 900 karateka dari 16 provinsi di Indonesia mengikuti Kejuaraan Nasional Karate Shotokan Kandaga Indonesia (Kejurnas Shokaido) 2022 memperebutkan Piala Ketua MPR RI.

Dari keseluruhan karateka tersebut, siswa SD Plus Indo Global Mandiri (IGM) juga turut ambil bagian dalam kejuaraan bergengsi tersebut. Danesh Andrito Putra turun dalam kategori kata perorangan Pra Pemula dan berhasil merebut juara pertama.

Masih dalam ajang yang sama, Danesh juga meraih Juara III kategori Kata Beregu Pra Pemula di event yang digelar di Gedung Olahraga Satria Kepan Sari Bogor, Jawa Barat yang digelar pada 22 -25 September 2022 tersebut.

Menurut Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, penyelenggaraan Kejurnas Shokaido tidak hanya dimaknai sebagai rutinitas atau sekedar memberikan jam terbang bagi atlet. Lebih dalam dari itu, penyelenggaraan Kejurnas harus menjadi kawah candradimuka untuk menggali potensi terdalam atlet secara optimal, dan melatih mental bertanding atlet, sehingga benar-benar siap ketika bertanding pada level yang lebih tinggi.

Untuk meraih prestasi terbaik hanya dapat dilakukan dengan tekad yang bulat, komitmen yang kuat, determinasi yang tinggi, dan kesungguhan dalam berlatih. Target prestasi harus dimaknai sebagai ‘capaian minimalis’, dimana selalu ada peluang untuk berjuang dan meraih hasil yang lebih baik.

“Saya yakin, dengan potensi atlet yang kita miliki, dan ditopang oleh dukungan dan keberpihakan dari segenap pemangku kepentingan, kita akan mampu meraih lebih prestasi juara,” katanya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed