by

Raker Universitas IGM; Perkuat Integrasi Antar Lembaga di Lingkungan Kampus untuk Peningkatan Mutu Pendidikan

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Jajaran Keluarga Besar Universitas Indo Global Mandiri (IGM) menggelar Rapat Kerja (Raker), Kamis – Jumat (10/11 November) yang dipusatkan di Kampus Sudirman.

Raker ini digelar untuk peningkatan mutu pendidikan dan penguatan integrasi antar lembaga di lingkungan Universitas Indo Global Mandiri.

Ketua Pelaksana Raker Universitas IGM, Isabella, S.Ip, M.Si mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjadi wadah penghubung aspirasi dan evaluasi tiap program studi, biro, dan lembaga di Universitas Indo Global Mandiri.

“Ini merupakan wadah untuk membentuk satu tujuan serta satu misi dalam sebuah universitas agar bisa berjalan beriringan dan selaras untuk mencapai tujuan dan juga sebagai wadah penghubung aspirasi yang tidak ternaungi sehingga kegiatan rapat kerja dapat meningkatkan koordinasi, integrasi dan sinkronisasi visi dan misi khususnya di Universitas Indo Global Mandiri,” jelasnya kepada IGMTVnews.com.

Isabela mengatakan, dalam raker ini nantinya akan mendesiminasikan program kerja yang merujuk pada statuta, visi-misi Universitas yang diturunkan pada Renstra 2018-2023 dan dijabarkan pada milestone setiap tahunnya.

Sehingga diharapkan program kerja yang sudah dirancang dapat dilaksanakan pada setiap Fakultas, Lembaga, Biro secara maksimal.

“Kegiatan ini mengacu terhadap Tri Dharma Perguruan Tinggi terdiri dari Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Ketiganya menjadi poin penting dalam mewujudkan visi dari perguruan tinggi dan melaksanakan program Kemendikbud yaitu program MBKM, yang menerapkan delapan (8) Indikator Kinerja Utama, dan mempersiapkan berbagai inovasi di kegiatan tri dharma, baik yang melibatkan dosen dan mahasiswa serta bidang kelembagaan. Kegiatan ini akan menjadi evaluasi dan tindak lanjut dalam rancana kinerja tahun 2023,” paparnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed