by

STEBIS Indo Global Mandiri Gagas Seminar Kepenulisan dan Bedah Buku

IGMTVnews.com, PALEMBANG – – – – – – Sekolah Tinggi Ekonomi Bisnis dan Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri mengajak seluruh mahasiswa dan masyarakat umum di Sumsel untuk lebih giat menulis sebagai bentuk peningkatan kualitas pendidikan.

Dalam seminar sekaligus bedah buku bertajuk Hukum Perbankan Syariah tersebut, dipusatkan di Lantai 5 Kampus C Universitas IGM, Rabu (16/11/2022) dengan mengundang sejumlah narasumber yang berkomitmen di bidangnya.

Antara lain, Dosen STEBIS IGM sekaligus Pengamat Hukum Perbankan Syariah dan Anggota MUI Kota Palembang, Dr Wali Nopriansyah, SHI, MSI, serta Dosen UIN Raden Fatah Palembang Dr Muhammad Sadi Is, SHI, MH.

Ketua STEBIS IGM, H Chandra Satria, SE, M. Si mengatakan, jika perbankan syariah merupakan langkah dan solusi terbaik untuk peningkatan perekonomian negara Indonesia saat ini. Terlebih, ekonomi dan perbankan syariah juga menjadi pola bisnis yang dimiliki oleh Agama Islam saat ini.

“Kita ingin, semua lulusan STEBIS IGM dapat membawa perubahan dengan menjadikan perekonomian menjadi nilai nilai syariah. Perubahan ini yang harus kita lakukan. Dan mahasiswa STEBIS IGM harus bisa mengisi peluang kerja dan membuka lapangan kerja dalam bidang ini, ” kata Chandra, kepada IGMTVnews.com.

Ia berharap, dengan seminar dan bedah buku yang telah gelar hari ini memberikan motivasi bagi mahasiswa untuk bisa mengikuti jejak narasumber untuk mencetak sejarah dan melahirkan pemikiran yang brilian untuk dituangkan dalam sebuah buku yang nantinya dapat digunakan oleh masyarakat banyak. “Banyak ilmu yang bisa diambil dalam seminar ini, dan pasti bermanfaat untuk menambah wawasan kita,” papar Chandra.

Sementara, salah satu narasumber bedah buku, Dr Muhammad Sadi Is, SHI, MH berharap agar mahasiswa IGM untuk tidak takut mencoba menuangkan ide dan pemikirannya dalam sebuah buku. “Berani untuk menerbitkan buku. Jangan pernah takut jika buku yang kita tulis mendapatkan kritik, karena kritik itulah yang menyempurnakan buku kita nantinya. Harus berani. Jangan pernah takut untuk mencoba,” kata dia.

Dalam seminar tersebut, mahasiswa dan dosen yang ada di lingkungan STEBIS IGM diajak bersama sama untuk mengulas buku Hukum Perbankan Syariah hasil pemikiran Dr Muhammad Sadiman Is, S. H.i, M. H (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed