by

Seminar IDS X Ilmu Pemerintahan UIGM, Kembangkan Public Speaking dan Leadership

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Program Studi Ilmu Pemerintahan Universitas Indo Global Mandiri (IGM) menggagas seminar bertajuk IDS X Pengembangan Keterampilan Berbicara dan Karakteristik Personal dalam Rangka Meningkatkan Leadership Pelajar.

Kaprodi Ilmu Pemerintahan Univesitas IGM, Dwiki Adi Putri, M.Si menjelaskan jika seminar ini juga menggandeng Ikatan Duta Sekolah di Sumatera Selatan.

Ia menilai jika seminar ini menjadi salah satu media untuk meningkatkan kapabilitas pelajar dan mahasiswa untuk melatih berbicara dan menjadi seorang pemimpinan nantinya. ” Kemampuan berbicara di muka umum serta menjadi seorang pemimpin sangat penting dalam kehidupan anak muda saat ini, mengingat banyak peluang kerja yang mendukung softskill ini,” papar Dwiki kepada IGMTVnews.com.

Tak hanya itu, pelatihan seperti ini, hanya dimiliki oleh Program Studi Ilmu Pemerintahan Universitas Indo Global Mandiri.

Dalam seminar tersebut, setidaknya diikuti oleh 100 perwakilan pada masing masing SMA/SMK dan MAN se Sumatera Selatan. “Ini bisa menjadi salah satu kegiatan rutin kita. Tujuannya agar kemampuan yang dimiliki oleh para pelajar dapat terus terjaga. Tak hanya itu, ini juga salah satu bentuk promosi keunggulan yang dimiliki Prodi Ilmu Pemerintahan Universitas IGM,” pungkasnya. (andhiko ta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed