by

SAMBAL Literasi SMALTI IGM, Sampaikan Pesan Edukasi Keseharian Melalui Boneka Dongeng

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Tim Literasi SMALTI Indo Global Mandiri menggagas sebuah program terbaru untuk meningkatkan kreatifitas anggotanya.

Program anyar ini bernama SMALTI Mendongeng Bareng Anak Literasi (SAMBAL). Bekerjasama dengan Taman Kanak – Kanak IGM, tim literasi tahun ajaran 2021 – 2022 ini memberikan pengajaran serta berbagi keceriaan dengan siswa TK untuk mengedukasi keseharian melalui kegiatan mendongeng.

Kepala SMALTI IGM, H Hadi Wijaya, S.Pd menjelaskan, jika tim literasi merupakan sebuah organisasi yang terdiri atas siswa dan guru yang berperan untuk menggerakkan bidang literasi di lingkungan sekolah.

Menurutnya, keberadaan tim literasi ini dapat mewujudkan generasi literat yang cakap mengolah dan menganalisis informasi, serta cakap dalam beradaptasi dengan perkembangan zaman.

“Ini sangat berpengaruh dengan dunia pendidikan, karena pendidikan di era merdeka belajar sangat mengedepankan konsep literasi dan numerasi,” katanya, Kamis (4/11/2021).

Dalam kegiatan kali ini, dalam suasana hangat dan keceriaan, tim literasi menceritakan dongeng dengan boneka sebagai medianya. Mereka memilih tema buah dan sayuran yang sudah disesuaikan dengan kurikulum yang sedang diterapkan di TK IGM.

“Poinnya adalah, kita ingin mengajak anak – anak untuk gemar mengonsumsi buah dan sayur serta menjadi anak baik selalu bersyukur dan bahagia,” pungkasnya Hadi. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed