by

Nota Kesepahaman antara STEBIS IGM dan Bappeda PALI: Meningkatkan Kolaborasi untuk Pengembangan Daerah dan Pendidikan

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Sekolah Tinggi Ekonomi Bisnis dan Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri (IGM) menjalin kerjasama dengan dua lembaga sekaligus.

Kerjasama ini dilakukan untuk peningkatan sinergi antara lembaga pendidikan tinggi dan pemerintahan daerah, STEBIS IGM dengan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Sumsel serta penandatangan nota kesepahaman Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten PALI.

 

Ketua STEBIS IGM, Dr H Chandra Satria, M.Si mengatakan, penandatangan MoU ini bertujuan untuk memperkuat kerjasama dalam berbagai bidang, termasuk pengembangan sumber daya manusia, penelitian, dan perencanaan pembangunan daerah.

“Kita sepakat untuk mengembangkan program pendidikan dan pelatihan yang relevan dengan kebutuhan daerah. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM di Kabupaten PALI, termasuk pelatihan keterampilan dan kapasitas dalam perencanaan dan pengelolaan pembangunan,” ujarnya.

Selain itu juga dilakukan kolaborasi dalam penelitian dan pengembangan program pengabdian kepada masyarakat, yang mencakup penyuluhan, workshop, dan kegiatan lain yang bermanfaat bagi masyarakat setempat. “Syariah menjadi solusi untuk umat yang lebih baik demi peningkatan kesejahteraan masyarakat dan memperkuat hubungan antara institusi pendidikan,” pungkasnya. (andhiko ta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed